Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Sambut Antusias, Kantor Imigrasi Meulaboh Terbitkan Paspor Elektronik

Senin, 18 September 2023 | September 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T06:58:49Z


PEWARNA PUBLIK MEULABOH,-
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh kini menerbitkan paspor Elektronik, dimulai sejak hari ini, Selasa (19/9/2023). Masyarakat sambut gembira adanya layanan paspor Elektronik di Kantor Imigrasi Meulaboh

Salah seorang pemohon paspor yunika menyampaikan, bahwa layanan ini sangat membantu karena tidak perlu lagi ke Kanim jauh-jauh untuk mendapatkan paspor elektronik.

"Dirinya juga menyampaikan, bahwa dari kemarin ingin membuat E paspor namun karena jauh makanya baru membuat hari ini Alhamdulillah di Kanim Meulaboh sudah dibuka akses layanan paspor Elektronik," imbuhnya. 

Kepala Kantor Imigrasi Meulaboh Bapak Fauzi mengatakan, dengan dibukanya akses pelayanan paspor elektronik dikanim Meulaboh menambah kualitas layanan dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh paspor elektronik yg sebelumnya bila masyarakat di daerah wilayah kerja Kanim Meulaboh ingin membuat paspor elektronik harus pergi ke kantor imigrasi jaraknya jauh yg tersedia layananan paspor tersebut," ucap Fauzi.


Fauzi menambahkan, bagi masyarakat yang ingin memiliki paspor elektronik udah bisa membuat di Kanim Meulaboh.

"Pada prinsipnya, paspor biasa dan paspor elektronik memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai bukti identitas diri yang berlaku internasional dan dapat digunakan untuk melakukan perjalanan. 

Tambahnya, Perbedaannya ada pada sisi kelengkapan data dan tingkat akurasi. Paspor biasa hanya memuat data diri dan foto pemegang paspor saja. Namun, paspor elektronik memuat data yang lebih lengkap, yaitu data biometrik wajah dan sidik jari pemegangnya," jelas Fauzi.

Data ini tersimpan dalam chip dan bisa dipindai. Dengan adanya data biometrik pada chip tersebut, paspor elektronik lebih sulit dipalsukan.

Pembuatan paspor elektronik ini dilaksanakan setelah dilakukannya implementasi Paspor Elektronik dan Instalasi Kaspersky oleh Tim dari Direktorat Jenderal Imigrasi di Kantor Imigrasi Meulaboh," tutup Kanim Meulaboh Bapak Fauzi.     

  (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update