Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Samosir harapkan Personil Sat Pam Obvit yang ada di Kabupaten Samosir dapat memberikan kenyamanan pada Wisatawan

Senin, 25 September 2023 | September 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T15:51:23Z


PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,-
Polres Samosir melaksanakan apel pagi di Mako polres Samosir Dalam rangka pemberangkatan Personil Sat Pam Obvit (Satuan Pengamanan Obyek Vital)
Wisata ke Polsek Jajaran dalam rangka pengamanan objek wisata di wilayah Kabupaten Samosir,Senin,25/09/ 2023, pukul 08.40 WIB, 

Kegiataan Apel dipimpin Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H, Bertindak sebagai perwira Apel Kasat Pam Obvit Polres Samosir AKP B Hutagalung,Komandan Apel  Kaurbin Ops Sat Pam Obvit Polres Samosir IPDA Rahmat Kurniawan. Dimana peserta Apel diikuti  personel Polres Samosir dan Polsek Jajaran, Dan juga  melibatkan sejumlah pleton termasuk PJU, Perwira, Staf,  Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Samapta, Sat Pam Obvit serta personel Polsek Jajaran.

Kegiaatan dihadiri 20 orang  personel Sat Pam Obvit Polres Samosir.Adapaun Personil Sat Pam Obvit Polres Samosir Kasat Pam Obvit, KBO, Kaurmintu, 6 orang Personil yang ditugaskan di Wilayah Hukum Polsek Simanindo, 2 orang personil yang ditugaskan di wilayah hukum Polsek Harian, 1 orang personil yang ditugaskan di wilayah hukum Polsek Onanrunggu 


Adapun  tugas utama dari Sat Pam Obvit Polres Samosir dalam rangka pengamanan dan Pelayanan di lokasi objek wisata di Kabupaten Samosir. Dan untuk 8 orang personil  Sat Pam Obvit melaksanakan tugas di Polres Samosir dengan kegiatan Pengamanan, Pelayanan dan Patroli Objek Vital dan Objek Wisata. 

 Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H, Dalam arahannya di Apel pagi tersebut juga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Apel pemberangkatan Personil Sat Pam Obvit yang dilaksanakan.Dimana Kapolres mengingatkan bahwa Kabupaten Samosir adalah salah satu destinasi pariwisata super prioritas yang harus didukung dalam kemajuannya.

Kapolres juga menyoroti pentingnya merawat dan memelihara sarana dan prasarana yang telah disiapkan oleh Polres dan Negara dengan baik. Menekankan agar tidak ada kerusakan yang fatal pada kendaraan dan fasilitas yang digunakan demi kelancaran tugas dan kemajuan wisata Kab.Samosir.


Lebih lanjut Kapolres Samosir juga menyampaikan bahwa dengan jumlah objek wisata yang mencapai 66 lokasi yang berada di wilayah hukum Polres Samosir, dimana objek wisata yang ada dikabupaten Samosir  Bernuansa Alam, Adat dan Budaya .

Dengan adanya kegiataan pengamanan ini Salah Satu tantangan yang penting.Dimana  Personel Sat Pam Obvit memiliki tanggung jawab untuk mengawasi dan menjaga keamanan di lokasi lokasi tersebut dengan ber koordinasi yang baik antara Polres, Polsek Jajaran, Dan Pihak Pengusaha pengelola lokasi objek wisata" Ujar Kapolres Samosir 

Adapun kesiapan dalam pengaman tersebut 
Personel Sat Pam Obvit sudah dilengkapi dengan kendaraan dinas termasuk Mobil Dinas Double Cabin, Mobil Patroli dan Roda Dua, yang akan digunakan untuk mendukung pengamanan objek vital dan wisatawan. Dan juga akan memberikan bantuan dalam kegiatan Polsek tanpa mengurangi peran mereka sebagai Polisi Pariwisata.

Usai memberikan arahan dikegiaatan Apel pagi Kapolres Samosir memeriksa kelengkapan kendaraan dinas yang akan digunakan selama bertugas dan memastikan kesiapan personel.
Dan sebelum pemberangkatan, Kapolres Samosir menyampaikan kepada personil yang ditugaskan di wilayah hukum Polsek Jajaran agar menjaga kenyamanan para Wisatawan yang datang ke kabupaten Samosir 

"Jangan Biarkan Tamu, Pengunjung, Wisatawan Bingung berada di Wilayah Kita, Tanyakan Langsung Kebutuhannya, Arahkan dengan baik dan sopan dan Pastikan mereka akan datang lagi ke Kab.Samosir karena pelayanan kita yang baik, jujur dan optimal".Ujar Kapolres Samosir lebih lanjut.

Sekitar pukul 09.10 WIB, Kapolres Samosir secara resmi memimpin pemberangkatan personel Sat Pam Obvit menuju lokasi kerja masing-masing, di mana masing-masing personel langsung mengendarai kendaraan dinas mereka.

( Humaspolres/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update