Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Operasi Gaktiblin, Polres Lhokseumawe Cek Tampang Hingga Cek Urin Personel

Rabu, 27 September 2023 | September 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-27T09:05:23Z


PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE, - Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Dedy Darwinsyah bersama Kasi Propam, Iptu Iskandar dan staf memeriksa kerapian dan kelengkapan personel hingga melakukan cek urine dalam rangka Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin atau Operasi Gaktiblin.

Pemeriksaan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Lhokseumawe, Rabu (27/9/2023) pagi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto,  melalui Wakapolres Lbokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan serentak seluruh indonesia sesuai dengan perintah Kapolri khususnya terhadap personel jajaran Polres Lhokseumawe.


Tujuan pemeriksaan, jelas Kompol Dedy, untuk menertibkan personel sesuai dengan aturan berlaku.

"Pastinya Polres Lhokseumawe akan menindak tegas bagi personil yang tidak menaati peraturan yang telah ditetapkan," tegasnya.

Lanjut Kompol Dedy, yang diperiksa adalah sikap tampang personel, mulai dari kerapian rambut dan pakaian seragam dinas, kelengkapan identitas pribadi personel seperti KTP, KTA, Kartu Senpi, kebersihan senpi serta melakukan cek urine sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah ditentukan.

Ada 9 personil hari ini tercatat melakukan pelanggaran dan tidak disiplin seperti rambut panjang, tidak bawa kartu identitas dan senpi kotor,  kepada mereka  langsung diberikan hukuman fisik seperti tindakan Pus-up. sementara untuk cek urine 15 personil yang diperiksa dinyatakan tim kesehatan negatif"ungkapnya.

”Pengecekan kelengkapan dan disiplin terhadap anggota tersebut harus terus dilakukan karena sebelum anggota melakukan penertiban kepada masyarakat terlebih dulu anggota Polri itu sendiri harus tertib," pungkasnya.

(Rasyidin)
×
Berita Terbaru Update