Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antusias Ikuti Senam Sehat, WBP Rutan Sigli Konsisten Tingkatkan Imunitas

Jumat, 08 September 2023 | September 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-09T03:53:33Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,-
Rumah Tahanan Kelas IIB Sigli menggelar kegiatan Rutin senam sehat yang melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Sabtu (09/09/2023).

Kegiatan senam ini dilaksanakan rutin setiap hari Sabtu pada pukul 08.00 WIB dan dipandu oleh 2 orang instruktur profesional dari luar Rutan.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

Diharapkan melalui kegiatan-kegaitan positif dari Rutan, salah satunya senam pagi Warga Binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana.

Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Sigli , A. Halim Faisal , menyampaikan bahwa kegiatan senam ini banyak membawa manfaat kepada para warga binaan Rutan Sigli . “Kegiatan senam jasmani membantu meningkatkan kebugaran dan kesehatan para warga binaan Melalui gerakan-gerakan senam yang teratur, mereka dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menguatkan otot, dan meningkatkan kelenturan tubuh. Ini berdampak positif pada kesehatan mereka secara keseluruhan, membantu mencegah berbagai penyakit, dan Harapannya dengan mengundang Instruktur senam dari luar dapat meningkatkan semangat Warga Binaan untuk mengikuti Kegiatan Senam ini sehingga WBP rutan sigli tetap sehat dan Kuat,” ungkap Faisal.    

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update