Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Sumut : Polisi Pariwisata , Selain Berpenampilan menarik juga dapat berbahasa Inggris

Jumat, 25 Agustus 2023 | Agustus 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-25T09:58:37Z


PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,-
 Wisatawan saat akan melakukan Wisata ke tujuan Destinasi Wisata Wisatawan akan mencari info awal akan kenyamanan yang menjadi daerah Tujuan Wisata, Dan Danau Toba termasuk salah satu yang menjadi pilihan bagi Wisatawan guna berwisata.

.Dalam rangka mendukung akan hal tersebut , 
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung S.I. Effendi S.H., S.I.K., M.Si, secara resmi mengukuhkan Satuan Pengaman Objek Vital (Sat Pam Obvit) Polres Samosir.Dimana Kabupaten Samosir salah satu dari 7 ( Tujuh) kabupaten yang berada di kawasan danau Toba.
Dimana Polda Sumut melaksanakan kegiaatan


 Upacara Pengukuhan Sat Pam Obvit di wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, yang diikuti Polres Tanah Karo,  Polres Toba, Polres Dairi, Polres Simalungun, Polres Tapanuli Utara, dan Polres Humbahas.
yang dipimpin Kapolda SUMUT, Kamis 24 Agustus 2023.

Kegiatan pengukuhan yang  melibatkan tujuh Polres di sekitar Danau Toba dilaksanakan melalui platform Virtual Zoom Meeting.
Polres Samosir mengikuti  kegiatan tersebut di Aula Wira Pinandita Mako Polres Samosir yang dihadiri AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres, Kabag SDM, Kasat Pam Obvit, Kasi Propam serta 20 orang personel Sat Pam Obvit Polres Samosir,Dimana kegiaatan dimulai pukul 10.00 WIB.

Kapolda Sumut di upacara tersebut dalam arahannya kepada personel yang terlibat dalam Sat Pam Obvit menyampaikan bahwa Pentingnya pembentukan satuan ini sesuai dengan keputusan Kapolri, Dimana Anggaran Pembinaan-Operasional Satuan Kerja telah Disiapkan, Dan diharapkan agar seluruh Personil Sat Pam Obvit agar  mempedomani HTCK - SOP, 

" Pastikan Wisatawan Terkesan terhadap Penampilan Kita, Pengamanan Kita dan Pelayanan Kita.,Bekerjalah dengan Baik, Sopan dan Pelayan tersebut dapat nantinya dapat diikuti masyarakat sekitar. Sebagai salah satu Contoh akan  barang bawaan wisatawan, Nantinya dilokasi Wisata jangan Barang barang Wisatawan yang  hilang atau pun dirusak, Serta 
Membuang sampah pada tempatnya dan jika Timbul permasalahan, Agar diselesaikan dengan baik dilapangan agar wisatawan dapat terlayani dengan baik dan mereka pun akan terus datang ke lokasi objek wisata yang ada di daerah Kita " Ucap Kapolda Sumut Irjen Pol Agung S.I. Effendi S.H., S.I.K., M.Si, dalam Kata Sambutanya.


Di Kegiaatan  upacara tersebut  Kasubdit Pariwisata Dit Pam Obvit Polda Sumut juga menyampaikan bahwa tanggung jawab dari Sat Pam Obvit yang baru dikukuhkan, termasuk juga Pengamanan destinasi dan mobilitas wisatawan 

" Dan Polisi Pariwisata itu juga  harus berpenampilan menarik, minimal dapat berbahasa inggris dengan konsep pengamanan dari polisi pariwisata di Perkotaan, di Perairan dan di Pegunungan.Dan  Pos Polisi Pariwisata Akan berpusat di Kantor Pusat Kaldera Toba" Ujar Kasubdit Pariwisata Dit Pam Obvit Polda Sumut 

Kapolda Sumut di kesempatan tersebut juga  memberikan dorongan untuk memperkaya kemampuan Bahasa Inggris anggota Polisi Pariwisata dengan bekerjasama dengan aplikasi "Eng Breaking" yang menggunakan sistem AI untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Dimana Saudara Ahmad dari Eng Breaking akan membantu anggota Polisi Pariwisata dalam pelatihan bahasa Inggris dalam menggunakan aplikasi tersebut.

" Kami Akan Selalu Memonitor Perkembangan Pengetahuan Bahasa Inggris seluruh Personil Sat Pam Obvit yang baru dikukuhkan dan kita akan cek setiap harinya " Ucap Kapolda Sumut 

Kapolda Sumut juga menekankan agar menampilkan yang Terbaik, Keren, Happy, Humanis dan Tegas, agar Kawasan Strategis Pariwisata Super Prioritas Danau Toba Semakin Maju dan Berkembang, Dimana Tujuan dari Pengukuhan sebagai  langkah konkret dalam memastikan keamanan dan pelayanan maksimal kepada wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Strategis Pariwisata Super Prioritas Danau Toba. 

" Dan diharapkan juga , Sat Pam Obvit akan mampu memberikan layanan yang humanis, sopan, dan tegas sesuai dengan arahan Kapolda Sumut, standar penampilan dan pelayanan yang harus dimiliki oleh anggota Polisi Pariwisata." Ucap Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H.,Usai mengikuti Upacara platform Virtual Zoom Meeting.

( Humaspolres/ Tampu 29)
×
Berita Terbaru Update