Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Hari PRAMUKA Nasional Yayasan Pendidikan AL-MA'ARIF KEDUNGKENDO-CANDI Gelar Upacara

Senin, 14 Agustus 2023 | Agustus 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-15T00:39:53Z


PEWARNA PUBLIK SIDOARJO,-
Masyarakat Indonesia saat ini tengah memperingati Hari Pramuka Nasional yang jatuh pada 14 Agustus 2023.Adapun pada tahun ini,merupakan perayaan ke-62 Hari Pramuka Nasional,Yayasan Pendidikan Al -Ma'Arif Kedungkendo megelar Upacara untuk memperingati Hari PRAMUKA NASIONAL Di halaman Yayasan  Pendidikan Al-Ma'Arif ,Senin 14/8/23.

Terdapat banyak kegiatan kepramukaan yang di lakukan oleh masyarakat khususnya anak-anak sekolah dalam menyambut peringatan  Hari Pramuka termasuk juga Yayasan Pendidikan AL-Ma'arif Kedungkendo Candi  menggelar  kegiatan Upacara Hari Pramuka ke-62.yang di ikuti seluruh siswa dan Jajaran dewan guru dari MI,MTs,dan MA. masing-masing lembaga menggunakan seragam Pramuka dengan atribut Pramuka Lengkap.



Tema HUT Pramuka kali ini adalah “Sumber Daya Manusia Profesional dan Proporsional“. Sesuai dengan tema peringatan hari pramuka kali ini diharapkan semuanya harus mempersiapkan diri untuk mengembangkan ,memajukan Pramuka lebih-lebih Negara kesatuan Republik Indonesia.

Maksud profesional ini untuk adik-adik penggalang harus siap membenahi diri menjadi manusia yang lebih baik dari hari kemarin,harus  menyiapkan diri untuk meraih  masa depan yang lebih baik,harus menjadi anak yang mandiri ,berprestasi ,bertanggung jawab,disiplin dan profesional.menggali potensi diri maka nanti keberhasilan akan di peroleh.tapi kalau adik-adik pada masa muda  saat ini  hanya mementingkan kesenangan tidak menghiraukan masa depan,malas belajar malas berkarya malas berpotensi,maka adik -adik akan kecewa di hari kemudian. 

Ada pepatah "sesal dahulu pendapatan kemudian" 
Barangsiapa yang hari ini menyesal hari ini belajar lebih baik di siplin di sekolah,taat dan patuh kepada orang tua,guru,taat pada tata tertib sekolah ,maka adik-adik akan menjadi orang sukses  yang berguna bagi Nusa bangsa agama dan akan memperoleh cita-cita yang di inginkan.Adik -adik harus bangkit dengan hari pramuka yang ke -62 ini. Supaya mampu membangun citra positif Gerakan Pramuka ke depan dan mempersiapkan diri sebagai sumber daya manusia yang profesional dan proporsional" Pesan Kakak pembina "

Pramuka mendidik secara profesional. Dalam hal ini berkualitas, berketerampilan, berpengetahuan, dan bergairah bekerja. Selalu ingin memberikan nilai dan hasil kerja yang terbaik agar mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan. Belajar terus-menerus. Pantang berputus asa.

"Teruslah berkarya dan berkreasi dalam wadah Gerakan Pramuka. Maknailah masa remaja dan masa muda dengan kegiatan yang positif dan produktif yang membawa manfaat"Ujar Drs.M.Sudjono selaku Pembina Pramuka.

(Arif)
×
Berita Terbaru Update