Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kualitas SDM Pegawai, Rutan Sigli Gelar Pembinaan FMD

Kamis, 27 Juli 2023 | Juli 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-27T08:05:22Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI, –
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh melaksanakan kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) yang bertempat di Pantai Sukon, Sigli, Rabu (26/07/2023).

Kegiatan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) adalah sebuah kegiatan dalam rangka pembentukan kepatuhan peraturan, karakter, fisik, mental dan kedisplinan petugas pemasyarakatan dalam menjalankan tugas sehari-harinya.

Kepala Rutan Kelas IIB Sigli, A.Halim Faisal memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh peserta FMD Rutan Sigli, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Subdenpom IM/1-3 Sigli. Tidak lupa, sebelum kegiatan dimulai peserta diarahkan untuk melakukan pemanasan dan lari bersama ke tempat tujuan pokok pelaksanaan FMD di Pantai Sukon, Sigli.


Giat pembukaan dilaksanakan melalui bersih-bersih Pantai Sukon, Kota Sigli, dilanjutkan dengan kegiatan pokok Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD), latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), latihan paskibra dan  game yang membentuk karakter. Kegiatan FMD ini dilaksanakan dibawah binaan Subdenpom IM/1-3 Sigli. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 26 dan 27 Juli tahun 2023.

Menurut Faisal, Pembinaan FMD bertujuan  memperoleh petugas pemasyarakatan yang memiliki integritas yang tinggi serta memiliki sikap dan kepribadian yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan peserta mampu untuk menjadi pribadi yang disiplin, tanggap, cekatan dan mampu menyelenggarakan tindakan pengamanan dan pengawasan. Selain itu sebagai bekal meningkatkan keterampilan dalam menyelesaikan masalah “(Problem Solving) dan pengambilan keputusan” (Decision Making). Tutup Karutan Sigli A.Halim Faisal.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update