Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Hut Kemenkumham RI Ke-78, Imigrasi Lhokseumawe Gelar Donor Darah

Senin, 31 Juli 2023 | Juli 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-31T10:53:19Z


PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE, – Dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia Ke-78 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023, satuan kerja dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Aceh yang terdiri dari 4 (empat) satuan kerja, yaitu Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Lapas Kelas IIA Lhokseumawe, Lapas Kelas IIB Lhoksukon, dan Bapas Kelas II Lhokseumawe mengadakan bakti sosial donor darah. Senin (31/7/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian dan dedikasi Kemenkumham dalam menyumbangkan kehidupan bagi sesama.

Acara bakti sosial yang diadakan di halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe ini merupakan kolaborasi bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe. 

Peserta donor terdiri dari pegawai Kanim Lhokseumawe, pegawai Lapas Lhokseumawe, pegawai Lapas Lhoksukon, pegawai Bapas Lhokseumawe, stakeholder, dan masyarakat.


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Bapak Usman, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa bakti sosial donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Kemenkumham RI Ke-78. 

"Donor darah ini juga terbuka untuk umum dan diharapkan target jumlah pendonor dapat tercapai maksimal," sebut Usman.

Usman menambahkan, Selain bakti sosial donor darah, acara peringatan Hari Kemenkumham RI Ke-78 juga diramaikan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti bakti sosial pengentasan stunting, pekan olahraga, pertandingan Volley, pertandingan tenis meja, pertandingan badminton, dan pertandingan futsal, permbersihan taman makam pahlawan, tabur bunga di tamam makam pahlawan, dan puncaknya Upacara Hut Kemenkumham RI. 

Para pegawai merasa bangga dan bersemangat mengikuti bakti sosial ini, karena mereka dapat berkontribusi secara nyata dalam membantu sesama melalui aksi kemanusiaan,"sebut Usman.

Lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi momen untuk memperkuat solidaritas antara pegawai di empat satker tersebut dan juga dengan masyarakat sekitar.

Sebagai salah satu kementerian yang berperan penting dalam menciptakan keadilan dan kedamaian bagi seluruh warga negara Indonesia, Kemenkumham terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan adil. 

Peringatan Hari Kemenkumham RI tahun ini menjadi momentum penting untuk merenungkan peran dan tanggung jawab Kemenkumham dalam menjaga martabat dan hak asasi manusia dalam sistem hukum yang berkeadilan.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update