Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Toba Buka Kegiatan Penguatan Pengelolaan dan Kerjasama Bumdes/Bumdesma Kabupaten Toba Tahun 2023

Senin, 10 Juli 2023 | Juli 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-11T06:46:59Z


PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Untuk menciptakan Bumdes/Bumdesma yang sehat di Kabupaten Toba, Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDPPA) Kabupaten Toba menggelar kegiatan Penguatan Pengelolaan dan Kerjasama Bumdes/Bumdesma Kabupaten Toba Tahun 2023 di Gedung Sentra Pemuda Dinas Pendidikan Soposurung, Senin (10/07/2023). Kegiatan diikuti oleh 64 pengelola Bumdes/Bumdesma dari seluruh desa di Kabupaten Toba.

Saat membuka acara, Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus menyampaikan pesan agar masyarakat desa melalui bumdes bisa menjadi produktif dan mengurangi sifat konsumtif. 

“Masyarakat desa melalui bumdes/bumdesma diupayakan agar mengurangi sifat konsumtif tapi sebaliknya harus membudayakan sifat produktif,” ucap Bupati Toba.

Selain itu, Bupati Toba juga membuka sesi diskusi bersama pengelola bumdes terkait masalah atau hambatan yang dihadapi saat menjalankan bumdes di desa masing-masing. Disampaikan oleh Bupati Toba bahwa pengelola bumdes harus memiliki sifat ingin tahu yang tinggi, memiliki passion di bidang usaha yang digeluti, dan fokus pada bumdes yang sedang dikelola.


“Bumdes di Toba harus bangkit, sukses, dan bersinar,” tutup Bupati Toba.

Setelah acara dibuka oleh Bupati Toba, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan terkait peluang dan tantangan bumdes oleh Kadis PMDPPA, Henry Silalahi dan para pegiat bumdes.

Hadir saat kegiatan, Pegiat Bumdes Sumatera Utara Rimba Nanto S.Hut, para Tenaga Ahli Profesional bidang Bumdes/Bumdesma di Kabupaten To niba, Lenni Nainggolan, Muliadi Siagian, Roy Parlin Sianturi, Sahala Oloan Baringbing, Edy Suhartono, dan Juskanri Sihaloh.
(MC Toba T H)
×
Berita Terbaru Update