Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup Toba Paparkan Potensi Kabupaten Toba Kepada Peserta Diklat Sesdilu

Rabu, 14 Juni 2023 | Juni 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-14T15:13:26Z


PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak memaparkan satu persatu potensi yang ada di Kabupaten Toba saat menghadiri kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Sekolah Staf Dinas Luar Negeri (Sesdilu) Angkatan ke-74 Kementerian Luar Negeri  (Kemenlu) di Ballroom Labersa Hotel, Balige, Kabupaten Toba, Rabu (14/6/2023).

Untuk diketahui Sesdilu merupakan Diklat Fungsional Berjenjang Diplomatik yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para diplomat muda Indonesia. Tentu, sebelum ditempatkan di berbagai penjuru dunia, para peserta diklat akan dibekali dengan isu-isu strategis demi pemantapan kompetensi yang relevan.


Dalam kegiatan tersebut, ada empat sektor utama yang menjadi fokus dalam pembahasannya, yakni infrastruktur dan konektivitas, investasi, pariwisata dan ekonomi kreatif, serta pertanian dan konservasi lingkungan hidup. 

Bersama para perwakilan perangkat daerah, Wabup Tonny  pun memaparkan satu persatu potensi yang ada di Kabupaten Toba, salah satunya adalah  potensi investasi di bidang pariwisata dan pertanian.


Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perindagkop serta Kepala Bagian pembangunan.

(MC Toba /TH)
×
Berita Terbaru Update