Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Toba Tempat Orang Berwisata Asyik, Malam Kesenian Pemkab Toba Sukses

Rabu, 28 Juni 2023 | Juni 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-29T05:41:50Z


PEWARNA PUBLIK  TOBA,-
Malam Kesenian Rabu (28/6/2023) Pemerintah Kabupaten Toba benar- benar sukses membuat penonton senang dan terhibur. Betapa tidak acara di  Pentas Budaya Pekan Raya Sumatera Utara ke-49, Medan  yang dikemas dengan berbagai hiburan tari tortor kreasi, dan penampilan artis asal Toba ini berhasil membuat penonton bertahan duduk dari awal hingga berakhir acara.

Malam Kesenian kali ini menampilkan Tari Kreasi Kontemporer, Tortor Batak Eksplorasi, Mossak Batak, Fashion Show, Tumba, dan Hiburan Artis Toba Got Talent, Aruna Trio, The Boy's Trio dan berbagai macam hadiah lucky draw. 

Selanjutnya persembahan APKASI Grup Toba, Sanggar Bronson, Inang Nauli Basa, dan Tim PKK/DWP dengan solois Ketua TP-PKK Kabupaten Toba Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus.


Di sela-sela acara, Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutannya mengajak masyarakat, khususnya kaum muda untuk berinovasi, berkreasi sekaligus berinvestasi di bidang Pariwisata di Kabupaten Toba.

"Kabupaten Toba sekarang wisata bertaraf internasional. Berbagai event nasional dan Internasional akan diadakan setiap tahunnya. Suksesnya Event Power Boat Formula 1 F1H20 bulan Februari lalu menjadi pertanda bahwa TOBA saat ini Tempatnya Orang Berwisata Asyik. 

Bulan November tahun ini akan ada lomba Aqua Bike pertama di Indonesia bertaraf Internasional," terang Bupati Poltak.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya tanggal 2-9 Juli 2023 di lokasi Venue F1H2O Balige akan ada lomba Ski Air Babak Kualifikasi PON XXI Sumut Aceh Tahun 2024 (Pra PON) yang diikuti 18 Kabupaten /Kota dan ratusan ofisial, tamu undangan lainnya akan hadir di Toba.

"Semoga Toba ke depan semakin mendunia," harap Bupati Poltak dengan semangat.


"Ayo ke Toba, Tempat Orang Berwisata Asyik. Ada Kopi Toba, diman saat acara Toba Joujou Festival Bank Indonesia Perwakilan Sibolga, meraih juara 1 pada Green Bean Competition (kontes biji kopi).
Ada lagi kuliner sasagun dan tipa-tipa khas orang Batak, saat ini sudah diolah dalam bentuk cookies, sehingga dapat dikonsumsi sambil menikmati pemandangan indah wisata Toba," sambung Bupati Poltak.


Tampak hadir Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak, Sekretaris Daerah Augus Sitorus, Wakil Ketua DPRD Mangatas Silaen dan Candrow Manurung, Anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara Viktor Silaen dan Jonius Taripar Parsaoran  Hutabarat, Wakil Ketua TP PKK Erna Grace Sihotang, Ketua DWP Ny.Irma Augus Sitorus,Preases HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Same Siahaan, Preases HKI Wilayah Toba Pdt. Saidon Ambarita, Sekretaris BKAG Pdt. Oloan Sitorus, masyarakat Toba yang tinggal di Medan, mahasiswa USU, UNIMED, Univ HKBP Nommensen, Akpar, Polmed dan tamu undangan lainnya. 

(MC Toba/T H)
×
Berita Terbaru Update