Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satu Bulan Sudah Berlalu Pasutri meninggal Ditabrak Mini Bus Damri Di Jalinsum Toba Tak Kunjung Ada Penyelesaiannya

Senin, 19 Juni 2023 | Juni 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-19T12:46:30Z


PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Korban Meninggal pasutri yang ditabrak mini bus Damri pada 9 mei 2023 lalu hingga saat ini belum mendapatkan kepastian dari perum Damri, hal itu di ungkapkan Joni Butar-butar (25) anak ke dua Israel Butar butar dan Herlinda Sinambela yang menjadi korban.

Joni butar butar menceritakan keluhannya melalui telepon genggamnya , senin 19 juni 2023 tentang perwakilan Perum Damri yang sudah beberapa kali mendatangi keluarga korban meninggal di desa partoruan lumban lobu kecamatan Bonatualunasi kabupaten Toba.

"Perwakilan Perum Damri sudah tiga kali datang kerumah kami dengan tujuan berdiskusi agar kematian orang tua kami diselesaikan dengan cara kekeluargaan, setelah mendengar maksud dan tujuan kedatangannya kami dari pihak keluarga menyetujui kesepakatan tersebut " terang Joni.

"Kesepakatan keluarga dengan perum Damri adalah(1) Uang Sekolah kedua adik yang masih duduk di bangku kelas tiga sekolah dasar (SD)dan adik saya dudukdi bangku kelas sebelas (SMA), (2) Uang perbaikan kendaraan (3)Uang Santunan atas meninggalnya kedua orang tua kami dan (4) mempekerjakan salah satu kami anak korban di perum damri " jelasnya.

"Namun sudah sebulan kami keluarga menantikan kesepakatan tersebut, belum ada kepastiannya, dan saya meminta DPC LSM PAKAR Toba untuk ikut mendampingi kami" lanjut Joni.

Harris Lumban Toruan Ketua DPC  LSM Pembela Kemerdekaan Rakyat(PAKAR) Toba ketika di konfirmasi  melalui whats app , senin 19-6-2023 membenarkan bahwa keluarga korban meminta bantuan pendampingan.

"Saya mendapat pesan whats app minggu 18-6-2023 dari JBB keluarga korban laka-lantas di daerah Lumban Lobu yang kabarnya terjadi bulan Mei lalu" Ucap Harris

"Setelah kami bertemu dan mendengar keterangan keluarga korban bahwa pihak Damri sudah berupaya memberi santunan kepada pihak keluarga namun keluarga korban belum menerimanya karena belum sesuai dengan keinginan pihak korban" terang harris.

"Kita dari LSM PAKAR Toba sangat mengapresiasi pihak Damri yang sudah bersedia memberikan santunan  kepada pihak korban " Ucapnya mengakhiri. 

(TH)
×
Berita Terbaru Update