Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karutan Sigli Lakukan Troling dan Jum’at Berjamaah Bersama WBP

Jumat, 02 Juni 2023 | Juni 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-02T09:56:03Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,-
Jumat, 02 Juni 2023 menjadi hari cuti bersama dikalangan pemerintah namun tidak bagi pemasyarakatan. Dalam mencegah serta mengantisipasi gangguan kamtib dan hal lain yang tidak di inginkan, Kepala Rutan Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh melakukan pengontrolan terhadap kondisi rutan bersama regu pengaman. Adapun pengontrolan dilakukan di dalam lingkungan Rutan dengan pengawasan pada area berangang, area kamar blok hunian dan area lapangan rutan. Pengontrolan ini di lakukan demi menjaga dan memastikan kondisi rutan yang kondusif.

Selain melakukan pengontrolan lingkungan rutan bersama dengan regu pengamanannya. Kepala Rutan Kelas IIB Sigli juga melaksankan kegiatan shalat Jumat bersama WBP di Masjid At-Taqwa Rutan Kelas IIB Sigli.

Shalat Jum’at bersama ini juga menjadi penilaian terhadap WBP dalam melakukan kegiatan pembinaan kepribadian dibidang keagamaan yang merupakan bagian pembinaan yang wajib diikuti oleh Warga Binaan. Karena membangun hubungan dengan Tuhan adalah jalan pemulihan menuju pertobatan. Kita sadar setiap pribadi tidak luput dari pelanggaran dan kesalahan, namun memilih untuk meninggalkan kebiasaan lama dan hidup sesuai perintah Agama adalah pilihan terbaik.

Usai shalat Jum’at bersama, Karutan Sigli menghampiri Pos Komandan Jaga untuk memberikan sedikit wejangan dan mengingatkan agar terus meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas dan menempatkan petugas pada posnya masing masing.

Kegiatan pengontrolan oleh Kepala Rutan berjalan aman dan kondusif, serta dapat dilaporkan keadaan Rutan Kelas IIB Sigli pada saat ini dalam keadaan aman terkendali.  (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update