Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berantas Handphone dan Narkoba, Rutan Sigli Lakukan Penggeledahan Insidentil

Rabu, 07 Juni 2023 | Juni 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-08T03:25:22Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,-
Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban serta komitmen memberantas Handphone dan Narkoba, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh melakukan pengeledahan rutin dan Insidentil, Rabu (08/06/2023).

Dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sigli, A.Halim Faisal beserta pejabat struktural, tim Satopspatnal dan anggota regu pengamanan yang diawali dengan penguatan dan doa, kegiatan ini dilaksanakan pukul 21.00 WIB.

Ditemukan beberapa barang terlarang seperti Handphone, Charge, Gunting dan barang-barang lainnya dari Kamar Hunian WBP.

Kegiatan ini dilaksanakan guna Melaksanakan Penertiban terhadap kamar hunian sesuai dengan ketentuan serta pemenuhan hak WBP agar tidak terjadi diskriminasi didalam Rutan. Dan juga sebagai tindak lanjut dari Surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomor PAS-PK.08.05-714 tertanggal 02 Mei 2023 perihal Pelaksanaan Langkah Progressive Sebagai Tindak Lanjut atas maraknya pengaduan terhadap Lapas/Rutan terkait Peredaran Narkoba, Penipuan Online, Pungli, dan lain-lain di lingkungan UPT Pemasyarakatan.


"Penggeledahan razia insidentil ini kita lakukan bersama-sama dengan pejabat struktural, tim Satopspatnal dan anggota regu penjagaan sebagai tindak lanjut dari instruksi pusat. Dalam penggeledahan malam hari ini ditemukan HP beserta charge nya. Barang-barang terlarang yang kita temukan hari ini langsung kita sita dan akan dilakukan pemusnahan kedepannya." kata A.Halim Faisal.  (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update