Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kenakan Pakaian Adat, Kakanim Meulaboh Pimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila

Rabu, 31 Mei 2023 | Mei 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-01T05:56:00Z


PEWARNA PUBLIK MEULABOH,- 
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh melaksanakan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila pada Kamis, 1 Juni 2023.
Bertempat di halaman Kantor. Upacara dimulai tepat pukul 7.00 pagi diikuti oleh Kepala Kantor Bapak Fauzi, Para Pejabat Struktural, JFT dan JFU, serta CPNS dan PPNPN di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh Bapak Fauzi, S.H , selaku Inspektur Upacara yang dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan pesan Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo, memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

Dan merupakan momentum penghargaan sejarah bagi sebuah kebanggaan nasional sekaligus penghormatan bagi para tokoh bangsa yang telah berjuang melahirkan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia.

Tidak hanya menjujung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan kehidupan sehari-hari.


Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila hari ini dihalaman Kantor Imigrasi Meulaboh, Kepala Kantor Bapak Fauzi dengan menggunakan Pakaian Adat, 

Fauzi juga menyampaikan melalui momentum peringatan hari Lahir Pancasila hendaknya semangat Pancasila dijadikan pegangan bagi seluruh pegawai Imigrasi Meulaboh dalam bekerja," ucapnya.

Fauzi juga menekankan untuk selalu mengelorakan semangat Pancasila dalam berkarya dan bekerja khusus nya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. 

Di akhir sambutannya, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi, Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara. "Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan," tutup Fauzi.

(rdwn)
×
Berita Terbaru Update