Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Deteksi Dini Ganguan Kamtib, Rutan Sigli Kembali Laksanakan Tes Urine Insidentil Kepada WBP

Jumat, 26 Mei 2023 | Mei 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-27T04:28:49Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,-Menindaklanjuti arahan Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) terkait operasi Lapas/Rutan seluruh Indonesia dalam rangka memberantas handphone dan narkoba pada hari ini Sabtu, 27 Mei 2023, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sigli, A.Halim Faisal menginstruksikan pelaksanaan tes urine terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) usai apel pagi.

Pukul 08.30 WIB petugas memanggil WBP secara acak sejumlah 30 WBP laki-laki untuk mengikuti tes urine. Tes urine dilaksanakan dengan pengawasan petugas pengamanan dan petugas klinik Rutan Kelas IIB Sigli. Setelah melihat hasil dari alat tes urine, petugas klinik menyatakan 30 WBP tersebut negatif.

"Menindaklanjuti instruksi Dirkamtib, pagi ini kita melakukan tes urine terhadap warga binaan. Kita ambil acak sejumlah 30 orang WBP. Hasilnya alhamdulillah negatif." Jelas A.Halim Faisal.

"Hasil tes urine ini perlu kita apresiasi. Kepada jajaran pengamanan diharapkan tetap mendampingi dan terus memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba. Ini suatu keberhasilan bagi kami. Kedepan, Rutan Sigli secara periodik akan terus melakukan tes urine. Semoga hasilnya terus negatif." Tambahnya.


Tak hanya itu, menurut A.Halim Faisal keberhasilan pemberantasan handphone dan narkoba juga tergantung pada jajaran petugas. Untuk itu, diharapkan seluruh petugas memiliki satu frekuensi karena petugas Rutan ibarat satu tubuh yang memiliki satu tujuan. Maka dibutuhkan komitmen seluruh petugas dalam mewujudkan Rutan zero handphone dan narkoba.  (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update