Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Silosung, DPT Pilkades Disoal, Panitia Bilang Semua Sudah Prosedural

Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-17T05:42:39Z


Calon Kepala Disa Silosung(LS), tolak penandatanganan daftar pemilih tetap Pilkades Silosung.



PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,- Daftar Pemilih Tetap(DPT) Pilkades Desa Silosung disoal Calon Kepala Desa(Lambok Sitompul) memberi kesaksian dirinya dan didampingi beberapa Warga menyoal keabsahan daftar pemilih tetap(DPT) dan menolak penandatangan keapsahan DPT Desa Silosung, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Selasa 16 Mei 2023.

Desa Silosung DPT bergolak, warga dan calon Kandidat Kepala Desa Silosung persoalkan DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang disiapkan untuk pilkades, bermasalah.

Sebab Penduduk pindahan di DPT banyak namanya ditemukan, namun tidak pernah tinggal di Desa Silosung jumlahnya sangat pantastis, soalnya banyak DPT tidak berada tinggal di Desa Silosung, DPT sebagian ada terdaftar disalah satu Kartu Keluarga yang tidak termasuk anggota keluarga pemilik KK atas Nama Rozi, dijelaskan atas Nama Winda Panjaitan, Pahotman Panjaitan, oleh karena itu Daftar Pemilih Tetap tidak saya tandatangani, ujar Lambok Sitompul(Calon Kepala Desa) dan salah satu orang Panitia Pemilihan Kepala Desa( PPKDP) Parsaoran Sianturi(43), padahal pilkades tinggal beberapa hari lagi, ujarnya.

Ironisnya salah satu anggota PPKD Silosung Parsaoran Sianturi saat dihubungi telepon genggamnya, meminta nomor telepon genggam Ketua PPKD, disebutkan Ketua PPKD Silosung Eddys Silitonga tidak memiliki telepon genggam, ujarnya.

Lambok Sitompul, menambahkan selain menolak penandatanganan DPT pemilihan Calon Kepala Desa Silosung, telah melayangkan surat keberatan, ke Bapak Bupati Tapanuli Utara C.q Kepala Dinas PMD Selasa 09 Mei 2023, yang isinya perihal daftar pemilih tetap(DPT) yang divalidasi dan ditetapkan oleh PPKD, tidak sesuai dengan Peraturan Bupati, terkait Pemilihan Kepala Desa, dimana ada beberapa DPT tidak berdomilmsili di Desa Silosung, tetapi dimasukkan dalam daftar pemilih tetap(DPT).

Lambok menyebutkan ada 67 orang yang dimasukkan ke DPT yang tidak pernah berdomisili di Silosung, data DPT Pemilihan Kepala Desa Silosung tahun 2023, dari mulai penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan penyusunan daftar pemilih tambahan, hingga penyusunan DPT, semua terkesan tertutup.

Pelaksana tugas Kepala Desa, Camat Simangumban Albret Tampubolon saat dihubungi lewat ponselnya mengatakan, Maaf da amang lagi kegiatan au amang di Sopo Partunkoan, surat keberatan calon sudah diproses di PMD pak, demikianpak terimaksih.

 (Tohap simare-mare)
×
Berita Terbaru Update