Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Ikrar PNS Diucapkan, Bupati Dairi Tunggu Torehan Karyanya

Rabu, 01 Maret 2023 | Maret 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-02T03:57:26Z



PEWARNA PUBLIK DAIRI, - 
Bupati Dairi Dr. Eddy keleng Ate Berutu melantik, dan mengambil sumpah janji serta menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 286 orang Pegawai Negeri Sipil formasi Tahun 2019 di GOR Sidikalang, Selasa (28/02/2023). 

Ditemui usai pelantikan, Bupati Eddy Berutu berharap kepada para PNS baru untuk menyumbangkan ide, pemikiran dan tenaga untuk kemajuan bangsa secara khusus Kabupaten Dairi.

"Janji sudah diucapkan, tinggal menunggu karya yang harus mereka torehkan," kata bupati.

Dengan adanya tambahan PNS bupati berharap pelayanan baiksektor kesehatan dan pendidikan akan meningkat. 

"Ada banyak daerah yang tenaga guru dan medisnya belum bisa kita penuhi atau tenaga medis yang membutuhkan waktu panjang dalam memberi pelayanan akibat keterbatasan jumlah. Dengan bertambahnya PNS di kedua sektor ini, saya berharap akses pendidikan dan kesehatan akan meningkat, sehingga produktifitas warga Dairi akan lebih baik. Kita tunggu saja hasil survey tahun 2023 nanti. Apakah indikator-indikator yang berkaitan dengan pelayanan sosial, pendidikan, dan kesehatan akan meningkat?," katanya.

Lebih lanjut bupati menyampaikan, bahwa pelantikan PNS hari ini tentu sangat melegakan. Penantian sejak bekerja pada Tahun 2021 namun baru bisa kita sahkan di 2023 ini akibat Covid, menjadikan hari ini menjadi momentum yang baik, apalagi masih tepat diawal tahun. 
Hal ini menurut bupati akan menjadi awal yang baik untuk mereka progresif dalam bekerja melayani masyarakat.

Diinformasikan, dari 286 orang PNS yang dilantik, ini merupakan hasil seleksi dari pendaftar saat itu sebanyak 19.026 orang dengan menggunakan sarana Computer Asisten Test (CAT), dimana Kabupaten Dairi memiliki pendaftar terbanyak di Sumut.
 (Hms)
×
Berita Terbaru Update