Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MUSPRO..!! Digarap di Era Kepala Dinas Perhubungan Wahid Wahyudi, Apakabar Terminal Tipe A Bangkalan?

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-16T15:32:02Z
PEWARNA PUBLIK JATIM,- MUSPRO..!! Menelan anggaran lebih 36 Milyar dari APBN dan APBD Jatim,  Proyek Terminal tipe A  Bangkalan yang dikerjakan sejak 2012 hingga 2016 kini mangkrak bagai situs peninggalan purbakala. Kamis (16/3/2023).

Penelusuran awak media dalam Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), tercatat Pemprov Jatim terkahir kali menganggarkan dana sebesar Rp. 644.700.000, untuk penyusunan addendum Amdal  Terminal Bangkalan pada tahun 2016.

Selain itu dugaan Over Lapping anggaran antara APBN dengan APBD Provinsi Jatim sejak tahun 2012 menyengat kuat. Hal ini juga disampaikan oleh Hertanto, aktifis LSM Pemuda LIRA Jawa Timur.
Foto: Hertanto, Aktifis Pemuda LIRA Jatim
"Saya juga curiga ada overlapping anggaran antara APBN dan APBD karena memang setiap tahun anggaran dari keduanya dikeluarkan," kata Hertanto.

Kepada awak media, aktifis kelahiran Surabaya ini mengigat jelas bahwa pembagunan Terminal tipe A Bangkalan dimulai pada era Wahid Wahyudi.

"Saya ingat jelas, waktu itu kepala dinas perhubungan provinsi ya pak Wahid," tegasnya.

Seperti diketahui, Terminal yang terletak di Desa Masaran, Kecamatan Tragah, Bangkalan,  dipersiapkan sebagai terminal penyanggah bagi pintu masuk dari arah jembatan Suramadu sisi Madura.

Entah apa yang menjadi permasalahan mangkrak nya terminal ini. Yang pasti harapan masyarakat untuk hadirnya terminal yang menghubungkan transportasi antarmoda dan intermoda hingga kini masih sebatas impian.

Sangat disayangkan. Anggaran puluhan Milyar habis tanpa manfaat. Siapa yang harus bertanggungjawab atas penggunaan uang rakyat ini?

Rasanya tidak masuk akal bila proyek sebesar ini minim kajian dan perencanaan. Meski demikian kenyataannya anggaran habis seperti tanpa perencanaan. Siapa yang diuntungkan dari proyek terminal Bangkalan?

Muspro...!! Terminal Tipe A Bangkalan kini hanya menyisakan Situs yang diselimuti rerumputan.

(TIM/RED)
×
Berita Terbaru Update