Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Borong 10 Piala, SMKN 1 Sidikalang Siap Maju ke Tingkat Provinsi

Rabu, 22 Maret 2023 | Maret 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-23T04:27:39Z

PEWARNA PUBLIK DAIRI,-
 SMK Negeri 1 Sidikalang berhasil memperoleh 5 Piala pada Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Cabang Dinas (Cabdis) IV yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (18/3/2023) di SMA Negeri 1 Kabanjahe. 

Lima piala tersebut yaitu Terbaik I MTQ Putri, Terbaik II MTQ Putra, Terbaik I Kaligrafi, Terbaik I Syarhil dan Juara I Pesparawi. 

Demikian disampaikan, Kepala Tata Usaha SMK Negeri 1 Sidikalang Rusmiliana Banjarnahor, Senin (20/3/2023) di ruang kerjanya. 

Liana Anjar, sapaan akrabnya, menjelaskan sebelumnya SMK Negeri 1 Sidikalang juga telah memperoleh 5 piala  tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sidikalang, Kamis (16/3/2023). 

Lima piala tersebut yaitu Juara I MTQ Cabang Tilawah Putra, Juara I MTQ Cabang Tilawah Putri, Juara I MTQ Cabang Kaligrafi, Juara I Cabang Syarhil dan Juara I Pesparawi. 

"Sebelumnya SMK Negeri 1 Sidikalang memperoleh kejuaraan pada tingkat Kabupaten. Kemudian di pertandingkan lagi ke tingkat Cabdis dan berhasil memperoleh lima piala. Jadi SMK Negeri 1 Sidikalang akan mewakili Cabdis IV untuk bertanding di Tingkat Provinsi. Cabdis IV itu ada Kabupaten Dairi, Karo dan Pakpak Bharat" kata Liana. 

Lebih lanjut, Liana menjeleskan persiapan yang mereka lakukan sangat singkat. 

"Persiapan sangat singkat, jadi latihan itu mulai tanggal 6 maret langsung tanding tgl 16 maret untuk tingkat Kabupaten. Kemudian persiapan untuk tingkat Cabdis juga hanya satu hari. Bersyukur anak-anak kita luar biasa semangat. Motivasi mereka untuk mempersembahkan yang terbaik sangat kami apresiasi, " ujar Liana.

Saat ini, lanjut Liana, SMK Negeri 1 Sidikalang sedang mempersiapkan siswa-siswi untuk mengikuti Lomba Pesparawi dan MTQ di tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan tanggal 28 Maret 2023 di Balai Penjaminan Mutu Pendiidkan, Medan. 

"SMK Negeri 1 Sidikalang akan mewakili Cabdis IV untuk kategori Pesparawi, MTQ Putri, MTQ Putra, Kaligrafi dan Syarhil, " kata Liana yang juga merupakan pelatih Pesparawi SMK Negeri 1 Sidikalang. 

Keberhasilan SMK Negeri 1 Sidikalang dalam bidang non akademik merupakan hasil dari kerjasama berbagai pihak untuk mewujudkan Dairi Cerdas, Dairi Unggul. 

(HMS)
×
Berita Terbaru Update