Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa UMM Melkakukan Pengabdian Ke Masyarakat

Rabu, 15 Februari 2023 | Februari 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-16T07:08:49Z










Malang- Dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat, kehadiran mahasiswa sebagai intelektual muda diharapkan mampu mengembangkan diri sebagai agen atau pemimpin perubahan yang secara cerdas dan tepat menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat. 

Mahasiswa memberikan pengalaman serta ilmu pengetahuan, teknologi dan seni untuk memberikan pengarahan agar dapat memecahkan masalah dan menanggulanginya secara tepat. Selain itu, pembenahan sarana dan prasarana merupakan kegiatan yang dilakukan serta menjadi program kerja bagi mahasiswa. 

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dari zaman ke zaman terus mengalami peningkatan yang sangat pesat tidak terkecuali dalam bidang pendidikan. Oleh karena itu, perlu ada upaya percepatan pembelajaran mengenai teknologi informasi dan komunikasi. Memperkenalkan sejak dini kepada anak-anak usia sekolah dasar merupakan salah satu upaya mempercepat pembelajaran mengenai teknologi informasi dan komunikasi. 

Dalam upaya berkontribusi memberikan pembelajaran mengenai teknologi informasi dan komunikasi ke anak-anak usia sekolah dasar, maka Hal tersebut menjadi dasar tujuan program kerja PPM kelompok 94 gelombang 12 dengan topik ‘ Program Pendidikan dan bimbingan belajar pengenalan microsoft office pada sekolah dasar’. Tujuan dari program Pelatihan Penggunaan Aplikasi Microsoft Office untuk Anak Usia Sekolah Dasar adalah untuk memberikan pengetahuan dasar-dasar dalam menggunakan Microsoft Office
Kemajuan teknologi di zaman sekarang merupakan suatu kemajuan yang tidak dapat dipungkiri dan dihindari lagi. Kemajuan teknologi juga berdampak besar pada bidang pendidikan. 

Dalam bidang pendidikan kemajuan teknologi dimanfaatkan untuk memberikan inovasi-inovasi baru, baik berupa media pembelajaran, model pembelajaran maupun teori-teori yang di kombinasikan dengan teknologi. Semua ini terjadi karena tuntutan yang harus dipenuhi demi mengikuti perkembangan jaman yang semakin moderen okeh karena itu diharapkakn anak-anak dapat menguasai komputer hingga mahir demi memenuhi tuntutan setandar dalam dunia kerja. Sehingga harus dimulai sejak dini untuk mahir dalam pengoprasian komputer. Pada jenjang sekolah dasar inilah seharusnya anak-anak dibekali dengan ilmu microsoft office hingga benar benar pahan, setelah itu bisa lebih di pertajam lagi keahliannya di jenjang sekolah yang lebih lanjut.

“ sekarang ini banyak generasi generasi muda yang pandai pandai bermain gadged, sosial media namun, mereka belum tentu bisa untuk mengoperasikan microsoft office. 

Generasi muda zaman sekarang lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain tik tok, games, dan sosial media lainnya” ujar Hree selaku koordinator PMM kelompok 94 gelombang 12. Kami menyadari bahwa hal tersebut sangat berpengaruh besar terhadap kecerdasan generasi muda kita. 
Dari permasalahan diatas, kami dapat menganalisa bahwa peserta didik di SDN TEGALGONDO perlu diperkenalkan lagi dengan Microsoft Office seperti Microsoft Word dan Microsoft Excel karena dapat mempermudah mereka di masa yang akan datang. 
Adapun tujuan dari pelatihan dasar microsoft office adalah enghimbau seluruh anak-anak SDN TEGALGONDO untuk mereka mengerti dengan sebaik baiknya. Jika tidak maka ini akan menghambat mereka pada suatu saat nanti untuk dijenjang selanjutnya.
×
Berita Terbaru Update