Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lesny Purba, Tinggalkan Pekerjaan di Medan untuk Membangun Desa Sigambir-gambir

Senin, 20 Februari 2023 | Februari 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-21T05:10:35Z






DAIRI -  Lesny Purba merupakan putri asli kelahiran Desa Sigambir-gambir, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi. Ia memiliki keinginan untuk membangun desanya menjadi lebih baik. 

Saat ditemui, Senin (20/2/2023), Lesny menuturkan niat membangun tersebut telah ada saat ia bekerja di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Sebagai seorang putri daerah, saya termotivasi untuk kembali ke desa kelahiran saya. Niat ini sudah ada saat saya bekerja di Kota Medan," kata Lesny.

Saat ini Lesny sudah jadi Kepala Desa Sigambir-gambir. Ia  menjelaskan pembangunan desa dapat dimulai dengan pembinaan kepada anak-anak sehingga mereka tidak tertinggal dan dapat beradaptasi dengan lingkungan baru, terutama di era globalisasi. 

"Saya termotivasi bagaimana caranya agar dapat mengubah desa sehingga nantinya anak-anak dapat menghadapi era globalisasi.  Itu alasan saya mengubah mindset untuk membuat suatu perubahan di desa kelahiran saya," katanya. 

Lesny meyakini kemajuan desa dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas pendidikan. Pendidikan berperan penting dalam menyiapkan sumber daya manusia untuk pembangunan. 

"Saya kembali ke desa untuk membuat kemajuan melalui visi misi yaitu meningkatkan pendidikan yang ada di Desa Sigambir-gambir melalui kolaborasi dengan kepala kekolah," ujarnya. 

"Salah satu wujud nyata komitmen kami adalah kolaborasi dengan Kepala Sekolah SD Negeri 037150 Sigambir-gambir dalam menyediakan les tambahan bahasa Inggris. Di mana kegiatan ini juga didukung oleh Yayasan Dairi Saroha (Yadas)," ucapnya.

Sebagai informasi, Yayasan Dairi Saroha merupakan organisasi mitra pemerintah Kabupaten Dairi yang memiliki visi untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Dairi yang sejahtera dengan menghimpun masyarakat perantau yang berasal dari Kabupaten Dairi.
×
Berita Terbaru Update