Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BUPATI Vandiko Hadiri Tahbisan Imam Di gereja Dan Perayaan Ekaristi

Selasa, 31 Januari 2023 | Januari 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-01T04:39:35Z
Pewarna Publik Samosir,
 Dalam Perayaan Ekaristi dan Tahbisan Imam Bupati Samosir Vandiko T Gultom Turut Hadir dan kegiatan tersebut di laksanakan di Komplek Gereja Katolik Paroki St. Mikhael Pangururan, 27/01/2023


 Terhadap delapan Orang pastor dalam Pentahbisan Imam dilakukan langsung oleh Uskup Agung Medan, Kornelius Sipayung. Bupati Samosir ikut serta dengan perarakan/pawai dari kantor Paroki Sampai ke gereja dan dilanjutkan dengan Ibadah Misa.

Delapan nama Imam yang ditahbiskan antara lain, Pastor Agustinus Naibaho, Jhon Lenon Nainggolan, Ucok Dani Irawan Manik (St. Fransiskus Asisi Palipi), Syaputra A. Manihuruk, Eko A. Sitohang, Andreas Aritonang, Robin Situmorang, Martin Marbun.

Uskup Agung Medan, Kornelius Sipayung mengaku bangga dengan bertambahnya imam yang baru. Berterima kasih kepada orangtua yang mempersembahkan anaknya menjadi Imam. Rasa, kasih Allah lewat tangan-tangan  mereka kepada umat Allah.

Bupati Samosir didampingi Kapolres Samosir, Yogie Hardiman SH, S,Ik MH menyampaikan selamat atas Pentahbisan kedelapan Imam. Orang no 1 dikab, Samosir tersebut juga Berterima kasih atas kedatangan Uskup Agung Medan ke Samosir.
"Hari ini merupakan moment yang sangat istimewa, bahwasanya merupakan Pentahbisan Imam pertama di Samosir dan langsung dihadiri Uskup Agung Medan.Selamat kepada kedelapan Imam, beliau-beliau ini masih mudah dan gagah. Dengan usia yang sangat muda dapat menaklukkan dunia. Mereka memilih untuk hidup dalam kesederhanaan dan dibawah sumpah melayani Tuhan." Ungkap Vandiko

Pentahbisan imam menginspirasi dan mengingatkan bahwa manusia jangan hanya berpikir duniawi saja akan tetapi juga harus mampu meningkatkan iman untuk bertumbuh memuliakan Tuhan. Semoga dengan hadirnya pastor baru di Samosir akan semakin banyak umat Tuhan yang terselamatkan, semakin mendekat lewat gereja dan pasti diberkati Tuhan, tambah Vandiko

Kehadiran Hamba Tuhan memiliki peran yang sangat penting sebagai wujud dari panggilan Tuhan yang Maha Kuasa, menyelamatkan, mensejahterakan dunia dan seluruh Ciptaannya. Seluruh prosesi berjalan penuh berkat dan kesakrakalan. Maka dari itu, Bupati Samosir mengajak seluruh umat bersyukur atas berkat yang diterima yaitu dengan bertambahnya Imam yang akan menggembalakan umat dan gereja, khususnya umat Katolik. 

Diakhir sambutannya, Bupati Samosir juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang sudah merelakan dan mendukung anaknya menjadi pekerja Diladangnya Tuhan. "Jadilah Imam,  ditengah kehidupan masyarakat".

 Asisten II Hotraja Sitanggang dan beberapa Pimpinan OPD, Turut menghadiri Perayaan Tersebut. Pastor Paroki St. Mikhael Pangururan, Pastor Maseo Sitepu, Mantan anggota DPD RI, Parlindungan Purba, Mantan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Pebimas Khatolik Kanwil Kemenag Sumut Pendi Sinurat, Kakan Kemenag Samosir, Tawar Tua Simbolon, Biarawa/Biarawati dan Jemaat Khatolik se-Kabupaten Samosir.

(Simbolon Slow)
×
Berita Terbaru Update