Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sheet Pile Sungai Sigeaon Tarutung Ambruk, Bupati Taput Laporkan ke BWS Sumatera II dan Surati Menteri PUPR

Selasa, 06 Desember 2022 | Desember 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-06T15:56:00Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT,- Guyuran Curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan di Kabupaten Tapanuli Utara mengakibatkan air di sungai sungai besar maupun kecil meluap.

Sungai Aek Sigeaon yang berada di tengah kota pusat pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara yaitu Tarutung turut kena imbas.

Debit air yang tinggi dan derasnya arus sungai mengakibatkan Ambruknya Sheet Pile (kontruksi vertikal penahanan longsor) di sisi sungai yang berada di wilayah kelurahan Hutatoruan X kecamatan Tarutung pada Sabtu 3 Desember 2022.

Bupati Tap.Utara Drs.Nikson Nababan.M.si mengatakan saat ditemui awak Media di ruang kerjanya perihal tersebut menjelaskan bahwa telah mengetahui kejadian ambruknya Sheet Pile di Sungai Aek Sigeaon.

“Begitu kejadian, saya langsung melaporkan kepada Badan Wilayah Sungai Sumatera II di Medan , agar dilakukan penanggulangan secepatnya, laporan saya tersebut langsung direspon dengan menurunkan Tim ke lokasi” terang Bupati.

Tim BWS Sumatera II di lokasi.
Selain melaporkan ke BWS Sumatera II, Nikson Nababan mengatakan bahwa ia juga telah menyurati Menteri PUPR dengan nomor :600/2796/1-3.1/XII/2022.

“Dalam surat tersebut saya menjelaskan bahwa dalam kurun waktu 5 tahun terakhir terjadi penurunan dasar sungai yang berimbas kepada tanggul dan bangunan yang ada di sisi kiri-kanan sungai terancam bahaya,maka untuk itu saya memohon agar diprogramkan pada APBN T.A 2023 untuk Revitalisasi dan pembangunan Sheet Pile di Sungai Aek Sigeaon”Pungkas Nikson. [Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update