Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SANGAT ANTUSIAS, KUNJUNGAN STUDY LAPANGAN 103 PELAJAR SMK NEGERI 1 KELAPA KAMPIT DI LAPAS TANJUNGPANDAN

Selasa, 18 Oktober 2022 | Oktober 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-18T11:48:05Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Dalam Rangka Membangun Semangat Kerterbukaan Informasi Public, Jajaran Lapas Kelas IB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel Menerima Kunjungan Study Lapangan SMK Negeri 1 Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur, 
Selasa  (18/10/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 103 Orang Siswa Kelas XII dan 8 Orang Guru Pendamping yang berlangsung di Lapas Kelas IB Tanjungpandan pada hari Senin Kemarin (17/10/2022), Turut hadir juga Kepala SMK Negeri 1 Kelapa Kampit yang juga mendampingi kegiatan Study Lapangan Siswa di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. 

Kalapas Kelas IB Tanjungpandan menyambut hangat kedatangan Kepala Sekolah beserta rombongan. Kalapas mengajak Kepala Sekolah dan rombongan melihat berbagai Inovasi Pelayanan Publik dan Inovasi Program Pembinaan yang telah dikerjakan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan seperti Pojok Lada, Ruang Terbuka Hijau, dan Inovasi Blok Hijau yang saat ini telah ditanam 1000 Polibek Cabe Rawit.

Kegiatan dilanjutkan dengan SIlaturahmi yang dilaksanakan di Aula Utama Lapas. Dalam sambutannya, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH membacakan sebuah pantun selamat datang yang disambut dengan tepuk tangan meriah rombongan siswa. 

Kalapas menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memilih Lapas Kelas IIB Tanjungpandan sebagai tujuan dari kegiatan Study Lapangan. 

Kalapas juga menyebut para siswa merupakan Generasi Emas harapan kemajuan bangsa dan negara. “Jaga diri sebaik – baiknya dengan cara belajar yang baik, berkumpul di komunitas yang positif dan lakukan hal – hal yang dapat membangun prestasi. Dengan langkah ini, kita dapat berkontribusi menjadi bagian dalam Kemajuan Daerah bangsa dan negara. "Jelas Kalapas

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Kelapa Kampit Yudi Uslani, S.Sos kepada media menjelaskan pihaknya menyampaikan terimakasih telah diterima dengan sangat baik di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. “Kehadiran kami ingin belajar langsung meliihat saat ini kondisi bagaimana pembinaan yang berjalan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. 

Jadi harapan kami dari study lapangan ini, anak – anak bisa menjadi generasi muda yang sadar hukum. Kami sangat mengapresiasi sekali dan siswa sangat antusias mengikuti kegiatan sampai dengan selesai. 

Semoga ini menjadi pembelajaran sekaligus pengalaman berharga untuk sekolah kami khususnya siswa – siswi yang telah melihat secara langsung kegiatan – kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan”, ujar Yudi

Dalam kegiatan study lapangan ini, jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan juga menjelaskan Tugas dan Fungsi dari Lembaga Pemasyarakatan. Ketika dibuka sesi tanya jawab, tampak siswa sangat antusias untuk menyampaikan banyak pertanyaan. Kegiatan ditutup dengan tukar cindera mata dan foto Bersama.
(Rls PAS/Andri S)
×
Berita Terbaru Update