Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apel Gelar Pasukan Oprasi Zebra Toba 2022, Kapolres Samosir Berikan Arahan Serius

Senin, 03 Oktober 2022 | Oktober 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-04T06:24:29Z

PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,-
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH, sebagai pemimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2022 Dalam Rangka terciptanya Sitkamseltiblancar Lantas yang aman dan kondusif untuk diwilayah Polres Samosir, semua Wilayah melakukan apel tersebut dan dilaksanakan diseluruh kewilayaan se-indonesia.

Pelaksanaan Bertempat di Halaman Apel Mako Polres Samosir Jl. Danau Toba  Kelurahan Pasar Pangururan Kec. Pangururan Kabupaten Samosir. Senin (03/10/22)

Sebagai Komandan IPDA Rahmat Kurniawan ikut dalam apel serta Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Yuswanto, SH

Tampak juga dalam Apel tersebut turut dihadiri oleh Bupati Samosir yang diwakili Asisten III Setdakab Samosir Waston Simbolon, Kajari Samosir yang diwakili Kasi Pidum D.Haryadi, Mewakili Dandim 0210/TU, Danramil O3 Pangururan Kapt. Inf Donald Panjaitan, Wakapolres Samosir Kompol T.M.Lumbantobing,S.H.,M.H, Kadishub Kabupaten Samosir Lespayer Sipayung, Plt. Kasatpol PP Kabupaten Samosir Roijen Pasaribu, Ketua FKUB Kabupaten Samosir Pdt.J.M.Sinaga,S.Th, dan Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir Dr. Dina Hutapea.

 amanat yang disampaikan Kapolres Josua Tampubolon  adalah Perintah langsung dari Kapolda Sumut, yang dimana dalam kalimat amanat tersebut " Ops Zebra Toba 2022, adalah operasi mandiri kewilayahan yang  secara serentak dilaksanakan diseluruh indonesia".

"Apel Gelar Pasukan Yang dilaksanakan hari 
ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Pelaksanaan Operasi “Zebra Toba-2022”, baik pada aspek personel, sarana dan prasarana, serta keterlibatan seluruh unsur terkait.

Adapun Permasalahan Keamanan, Keselamatan, serta ketertiban dan kelancaran lalu lintas masih sangat memprihatinkan. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari rendahnya kesadaran (terhadap aturan berlalu lintas) dan kepatuhan para pengguna jalan, sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerugian materiil maupun Korban Jiwa". 

“Operasi Zebra Toba 2022 ini
 akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 3 - 16 Oktober 2022 dengan mengusung tema “Tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar Lantas yang Presisi.

Beberapa penekanan penting dipedomani dan dilaksanakan Kapolres Samosir menyampaikan "Laksanakan Tugas secara profesional , bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari  masyarakat.

"Optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat Keberhasilan serta menentukan solusi atas kendala yang dihadapi.

 Tingkatkan selalu pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan Operasi sehingga dapat mencegah segala bentuk penyimpangan yang bersifat kontra produktif' Ujarnya 

"Saya mau  para personil menjadi  teladan dalam berlalu lintas dan senantiasa utamakan keamanan,  keselamatan diri sendiri serta masyarakat Penguna Jalan Raya  Tegasnya.

(Polres/SimbolonSlow)
×
Berita Terbaru Update