Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga(3) Nama Ini Diusulkan DPC PDIP Taput ke DPP Jadi Ketua DPRD Gantikan Poltak Pakpahan yang Berpulang

Rabu, 14 September 2022 | September 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-14T15:41:11Z

PEWARNA PUBLIK TAPUT,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut menyodorkan 3 nama ke DPP PDI Perjuangan Pusat di Jakarta untuk diputuskan satu nama menjadi Ketua DPRD Taput menggantikan Poltak Pakpahan, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Jadi, kita (DPC PDIP Taput) telah menyodorkan 3 nama melalui keputusan rapat pleno kemarin," kata Ketua DPC PDIP Taput, Nikson Nababan menjawab medanbisnisdaily.com, siang ini Rabu (14/9/202).

Nikson Nababan yang juga Bupati Tapanuli Utara itu menjelaskan, ketiga nama tersebut akan diseleksi dan diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

"Salah satu nama yang kita usulkan adalah saudara Arifin Rudi Nababan, yang saat ini menjabat selaku Ketua Fraksi PDIP DPRD Taput," kata NIkson Nababan.

Terpisah, Bendahara PDIP Taput, Tiurma Silitonga membenarkan pihaknya telah mengusulkan 3 nama ke DPP hasil keputusan rapat pleno yang dilaksanakan pada Sabtu, 10 September 2022, di Kantor DPC PDIP Taput, beberapa hari setelah meninggalnya Poltak Pakpahan, yang juga menjabat selaku Sekretaris PDIP Taput.

Ketiga nama tersebut adalah Arifin Rudi Nababan selaku Ketua Fraksi PDIP DPRD Taput dan Wakil Ketua Organisasi dan Keanggotaan DPC PDIP Taput, Ombun Simanjuntak selaku Ketua PAC PDIP Kecamatan Sipoholon/anggota Fraksi PDIP DPRD Taput dan Jimmy Tambunan selaku Ketua PAC PDIP Kecamatan Pahae Julu/anggota Fraksi PDIP DPRD Taput.

"Nama ketiganya telah kita usulkan, dan tentu mereka adalah kader-kader terbaik PDIP Taput saat ini, nanti yang akan memutuskan pusat,"kata Tiurma lagi.

Arifin Rudi Nababan mengatakan, jabatan Ketua DPRD Taput bukan sesuatu yang harus diperebutkan atau diraih oleh seorang kader, tetapi ketika itu menjadi keputusan pimpinan partai, dirinya selaku pekerja partai siap ditugaskan dimanapun.

"Jadi, apapun keputusan itu adalah amanah yang harus kita jalankan. Soal siap atau tidak siap, saya harus menjawab siap, sebab ini adalah tugas yang diamanatkan partai kepada kader," imbuh Rudi.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update