Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangdam I/BB Launching Tata Kelola Koperasi Berbasis Digital

Kamis, 08 September 2022 | September 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-09T05:32:40Z
PEWARNA PUBLIK MEDAN, - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin acara Launching Tata Kelola Koperasi dengan Sistem Digital Aplikasi Smartcoop di Lapangan Yonzipur 1/DD, Jln Kapten Muslim Medan, Kamis (08/09/2022). 

"Kegiatan ini bertujuan  untuk mewujudkan pengelolaan koperasi yang akuntabel, transparan dan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan anggotanya terutama di Pusat Koperasi Kartika A Bukit Barisan (Puskopkar 'A' BB)," ucap Pangdam dalam sambutannya.

Pangdam berharap, pengelolaan koperasi ke depan tidak semata hanya mengejar SHU (Sisa Hasil Usaha), tetapi 
bisa menyediakan barang primer dengan harga murah, berkualitas dan pelayanan yang lebih bagus.

"Untuk itu,  Pangdam  berharap Kepala Puskopkar 'A' BB untuk dapat mengevaluasi dan mengontrol 'The Man Behind The Gun', artinya manusianya dan pengelolaan harus tetap dikontrol agar apa yang ditarget dan direncanakan dapat tercapai demi kesejahteraan para anggotanya," pungkas Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini. 

Sementara itu, Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan, peluncuran tata kelola koperasi berbasis digital ini merupakan upaya dalam melihat peluang pasar guna memenuhi kebutuhan para anggota Koperasi itu sendiri.

"Dengan sistem koperasi berbasis digital ini, maka diharapkan pengelolaannya akan lebih terintegrasi, sehingga akan membangkitkan kepercayaan anggota kepada koperasi," pungkas Letkol Rico.

Turut hadir  antara lain Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, Kapuskopkar 'A' BB, Kolonel Arh Toto Raharjo, para PJU Kodam I/BB, para Danyon BS wilayah Medan, para pimpinan perbankan wilayah Medan dan pihak terkait lainnya.
(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update