Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua DPRI Dr.(HC) Puan Maharani Ajak Anggota DPR Turun ke Rakyat Tidak Hanya di Dapil

Kamis, 01 September 2022 | September 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-01T07:43:51Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT,-  Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Tapanuli Utara Sumatera Utara, pada Senin (01/08/2022),dalam kunjungan tersebut, Puan turut didampingi sejumlah pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang ada di DPR RI.

Di sela-sela kunker, Puan mengungkapkan alasan mengapa dirinya membawa sejumlah pimpinan AKD di DPR. Sebab, ia ingin seluruh anggota DPR tidak hanya peduli terhadap daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Ada yang bertanya, kenapa sih Mbak, kalau Mbak pergi itu sekarang anggota DPR diajak kok banyak? Karena saya mau, semua anggota DPR yang ada di DPR RI itu turun bukan hanya di dapilnya saja," kata Puan di Sopo Godang Aritonang.

Puan ingin semua anggota DPR harus turun ke masyarakat di semua wilayah. Apalagi, lanjut Puan, khususnya Fraksi PDIP di DPR mempunyai pimpinan di semua komisi.

Puan mencontohkan manfaat para anggota DPR yang mendampinginya setiap ke daerah di mana untuk melihat isu-isu tertentu mulai di wilayah tersebut, mulai dari kesehatan, infrastruktur hingga keamanan.

"Jadi, supaya lihat, misalnya pimpinan Komisi-komisi lihat masalah yang ada di Tapanuli,umumnya Sumatera Utara,bahwa nantinya akan ada membantu, nantinya kita sama-sama prioritaskan mana yang di bidang infrastruktur kita ajak komisi V nanti lihat perlu apa butuh apa," ujar Puan.

Adapun anggota DPR yang turut mendampingi Puan ke Tapanuli Utara Jarot, Jumirat Girsang, Trymedia Panjaitan, Sihar Sitorus, Lassarus.

Kehadiran Puan ditandai kegiatan penanaman pohon Mangga,Aren di Tugu Toga Arotonang, menabur bibit ikan di Danau Toba Muara.

Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Ibu Puan Ketua DPRI dan didampingi sejumlah dari anggota DPRI.

"terima kasih kami ucapkan atas nama Masyarakat Tapanuli kepada Ibu Puan Ketua DPRI dan Rombongan, pada hari ini kita dapat berkumpul bersama Sebahagian Rakyat Tapanuli, untuk itu kami mohon perhatian yang sebesarbesarnya untuk Tapanuli Umumnya," sebutnya.

Beberapa Warga Masyarakat Muara dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa permohonan lisan untuk Perhatian DPRI yakni Universitas Negeri, Masalah Pupuk bersubsidi langkah dan Provinsi Tapanuli semoga terwujud.
[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update