Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Samosir Beraksi, Pimpin Simulasi Unjuk Rasa, Kapolres Katakan : Polres Samosir Siap Untuk Segala Kemungkinan Kontijensi

Sabtu, 03 September 2022 | September 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-03T13:11:06Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memimpin Simulasi Unjuk rasa
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- Pelaksanakan Pelatihan dan Simulasi Dalmas (Pengendalian Massa) diPolres Samosir yang dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH.
Lokasi pelaksanaan pelatihan dan simulasi di halaman apel mako polres samosir. Sabtu (03'09'22).

Tampak para PJU Polres hadir Waka Polres Samosir Kompol T.L Tobing SH. MH, Kabagren Kompol Walder Sidabutar, Kabag SDM Kompol Saut Panggabean SH, Kasat Intelkam  Sahala Harahap SH, Kasat Lantas AKP Yuswanto SH, Kasat Narkoba IPTU Arif Suhadi SH, Kasat Samapta AKP Tito Juardi, Kasat Pol Air IPTU Hartono , Para Kapolsek  Sejajran dan Personil Polres Samosir. 

Instruktur kegiatan pelatihan dan simulasi,  AKP Tito Juardi, IPTU Nandi Butar-Butar dan Briptu Egidium Silitonga.

Usai pelatihan dan simulasi, arahan dari Kapolres "Anggota Dalmas diperlukan kerjasama tim, dalam gerakan Dalmas bukan gerakan perorangan tetapi merupakan kerjasama sebuah tim yang terbentuk dalam suatu formasi Dalmas".

"Pelatihan ini diharapkan seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan". Ujarnya

"Ini kita lakukan ,mengikti arahan pimpinan ,agar kita siap dengan segala kondisi kontijensi, dan siap mengamankan kebijakan pemerintah". Tegasnya.

Diakhir arahan "Kegiatan latihan Dalmas ini dilaksanakan dalam rangka untuk melatih fisik dan meningkatkan kemampuan personil untuk mengatasi aksi unjuk rasa damai maupun pengendalian aksi massa yang anarkis secara profesional dan sesuai SOP serta humanis".

"Dilapangan nanti ,jika memang ada nya unjukrasa, saya perintahkan, tidak ada 1 personil pun yang membawa ataupun menggunakan senjata api, jika ketahuan saya. Akan saya tindak tegas. Karena masyarakat yang unjuk rasa, bukanlah musuh kita, kita jaga aspirasi mereka nantinya". Perintahnya kepada seluruh bawahannya. 
(Polres/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update