Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kakanwil KEMENKUMHAM Aceh Kunker ke Kantor Imigrasi Lhokseumawe, Pastikan Layanan Bebas Pungutan Liar

Rabu, 07 September 2022 | September 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-07T14:05:38Z

PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE,– Meurah Budiman, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Lhokseumawe, pada hari Rabu (7/9/2022).

Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenkumham Aceh disambut oleh Kepala Kantor beserta Pejabat Struktural dan pegawai di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe.


Kunjungan Kerja ini dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi pada pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan di Kantor Imigrasi Lhokseumawe, dengan melakukan pengecekan sarana dan prasarana beserta jalannya pelayanan yang dilaksanakan oleh petugas kepada masyarakat;

Kakanwil Kemenkumham Aceh juga melakukan wawancara terhadap masyarakat pemohon paspor pada Kantor Imigrasi Lhokseumawe terkait jalannya pelaksanaan Layanan Keimigrasian yang diberikan;

Ada sejumlah hal yang dipastikan oleh Meurah Budiman salah satunya ialah kualitas pelayanan pada Kantor Imigrasi Lhokseumawe. Ia menegaskan pelayanan keimigrasian harus transparan dan bebas dari pungutan liar.

“Segala bentuk pelayanan harus benar-benar berpihak pada masyarakat, pelayanan yang prima harus menjadi orientasi setiap pegawai. Pungutan liar dan segala bentuk gratifikasi lainnya tidak boleh terjadi,” ungkap Meurah Budiman.
Secara langsung dirinya mengatakan agar masyarakat melaporkan setiap pungutan liar yang dilakukan oleh oknum pegawai. Sebab, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh telah berkomitmen dalam memastikan pelayanan publik yang bebas dari KKN.

“Jumlah permohonan paspor di Lhokseumawe selalu tinggi. Ini harus direspon dengan terus menjaga kualitas pelayanan,” tutupnya.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update