Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BAPPENAS Gelar Dua G20 DEVELOPMENT MINISTRIAL MEETING SIDE EVENT di Belitung

Selasa, 06 September 2022 | September 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-06T11:18:22Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Kementerian PPN/Bappenas Menggelar Media Briefing Sebagai Rangkaian Pembuka Acara G20 Development Ministerial Meeting Side Event, Yang bertempat Di Hotel BW Suite Belitung.
Selasa (06/08/2022),

G20 Development Ministerial Meeting Side Event rencananya akan mengangkat 2 kegiatan bertajuk The Development Of Indonesia’s Economy Roadmap dan “Harnessing the Ecosystem of Aerospace Industry in Indonesia” pada 7-8 September 2022 di Belitung.

Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti menekankan, agenda tersebut berperan penting bagi penyusunan Peta Jalan Ekonomi Biru Indonesia, sebagai tindak lanjut dari Kerangka Pembangunan Ekonomi Biru Indonesia yang telah diluncurkan tahun lalu

“ Ini adalah kesempatan untuk menegaskan besarnya potensi ekonomi laut Indonesia yang jika dimanfaatkan secara maksimal, akan berkontribusi signifikan bagi pemulihan dan transformasi ekonomi bangsa, utamanya untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja, produktivitas, dan nilai tambah bagi perekonomian,” ucap Deputi Amalia, Selasa (6/8).

Lebih lanjut, Amalia menjelaskan, meeting kedua tema Harnessing the Ecosystem of Aerospace Industry in Indonesia ini diangkat untuk mendorong kemajuan industry kedirgantaraan dalam negeri sekaligus meningkatkan kolaborasi antar negara G20.

“Agenda ini bertujuan memberikan ruang bagi pembuat kebijakan, pelaku pembangunan, dan mitra internasional untuk menampilkan praktik baik, tantangan, dan pembelajaran serta pengalaman di industri kedirgantaraan yang relevan dengan konteks Indonesia, serta sekaligus untuk meningkatkan kolaborasi antar negara-negara G20,
”Ungkap Deputi Amalia.

 (Susilo)
×
Berita Terbaru Update