Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rekonstruksi Pembunuhan Nurhaida Br Simanjuntak Berjalan Lancar

Rabu, 31 Agustus 2022 | Agustus 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-31T11:50:23Z

PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,- Rekonstruksi perampokan perhiasan yang dilanjutkan pembunuhan Nurhaida Br Simanjuntak Ny Ricardo Sitohang ) di Lapangan Sepakbola Tangsi,Jumat,24 Agustus 2022 berjalan lancar.Demikian Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, SIK,MH melalui Humas Polres AIPDA W Barimbing menjelaskan kepada wartawan di kamar kerjanya, Rabu, 31 Agustus 2022.

Rekonstruksi itu dipimpin Kasat Reskrim AKP Kristo Tamba,MIK, Kanit Tipidum AIPTU Martinus Purba,Inafis dan disaksikan Jaksa.Diperkirakan 23 adegan.
Seperti diketahui, Sabtu tanggal 23 Juli 2022 lalu, Nurhaida Br Simanjuntak, 63 thn, hilang dari Pekan Tarutung, tetapi Minggu tanggal 24 Juli 2022, mayatnya ditemukan di jalan lama Aek Latong, Sipirok, Tapsel.

Polda Sumut, Polres Tapsel dan Polres Tapanuli Utara bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku Buana Sakti,39,penduduk kelurahan Pasar Sibuhuan,Kec Barumun,Kabupaten Padang Lawas dan Adi Putra Wijaya,33, penduduk Desa Lubuk Buaya,Kec Koto Tengah, Sumatera Barat,Kamis ( 4/8).
Keduanya dilumpuhkan dengan timah panas, dan kini mendekam di sel Polres Tapanuli Utara.

Kronologisnya, sejak Sabtu pagi,23 Juli, mereka sudah berputar putar di wilayah Tarutung mencari mangsa terutama orang lansia yang mengenakan perhiasan emas .

Mereka melihat Nurhaida Br Simanjuntak keluar dari Pekan Tarutung hendak pulang jalan kaki ke rumahnya di Siualuompu, di depan Hotel Perdana kotban berpapasan dengan kedua tersangka yang menaiki mobil Avansa, BA 1567 BM, BS yang duduk di jok depan menyapa dan menyalam Nurhaida Br Simanjuntak,serta mengajaknya masuk ke mobil untuk diantar pulang.
Nurhaida duduk di jok depan, sementara BS pindah ke belakang, ketika mereka mengambil kalung emas korban melawan dan berteriak,volume musik diperbesar agar tidak terdengar ke luar.

Persis di depan BRI Cabang Tarutung, BS membuka jaketnya dan menyumbat mulut korban dari belakang,membuat korban lemas.Kemudian ditarik ke lantai belakang,korban tergeletak dan kemungkinan disitulah korban meninggal.

Mereka keluar dari Saitnihuta ke Hutagalung dan terus ke arah Tapanuli Selatan.Di jalan lama Aek Latong, korban diangkat dari mobil dan diletakkan lk 5 meter dari As Jalan.

Berkasnya kini sudah dilengkapi untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tarutung,ujar AIPDA W Barimbing.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update