Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Persit Kartika Candra Kirana Cabang Koramil 414–05/Kelapa kampit Tingkatkan Kreatifitas Dan Ketrampilan Melalui Keterampilan Tangan

Sabtu, 06 Agustus 2022 | Agustus 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-06T07:33:43Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR,-
Mempunyai Suatu Keterampilan Yang Harus Dimiliki Oleh Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang  Koramil 414–05/Kelapa kampit 
Selain Tugas Sehari-hari Mendampingi Suami Dalam Melaksanakan Tugasnya Dan Mengurus Kehidupan Rumah Tangga.
Sabtu (06/08/2022).

Untuk itu, para anggota persit tersebut harus dibekali dengan berbagai macam keterampilan.
Persit Kartika Candra Kirana Ranting 06/Kelapa Kampit  Koramil 414-05 Kelapa Kampit diberikan pelatihan keterampilan anyaman Daun Lais  dengan membuat tas.

Kegiatan yang menggandeng Mak Bina pengrajin Lais dari tanjung pandan  tersebut dilaksanakan di Koramil 05 Kelapa Kampit.

kegiatan yang dilakukan pada hari ini adalah dengan membekali keterampilan tangan bagi ibu ibu sehingga dapat meningkatkan ketrampilan ibu persit agar memiliki pengetahuan dan keterampilan.

Giat ini bisa menularkan kemampuannya tersebut kepada para Ibu Perait yang lain  Selain untuk mengisi waktu luang, dengan adanya kegiatan ini diharapkan ibu persit dapat menggunakan ketrampilan tersebut untuk keperluan hidup sehari-hari ataupun sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan bagi mereka.

“ Selain tugas utama mendampingi suami dan mengurus rumah tangga, ibu-ibu persit diharapkan mempunyai kemampuan dalam membuat suatu kerajinan tangan yang bisa digunakan sendiri, dan tidak menutup kemungkinan apabila hasilnya bagus dan memiliki nilai jual bisa untuk menambah penghasilan.

Plt Danramil 414-05/Kelapa Kampit mengatakan, "Kegiatan ini merupakan salah satu pengembangan kreatifitas Ibu ibu Persit  dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

"Keterampilan tangan ini sangat perlu dikuasai, agar ibu-ibu bisa memanfaatkan berbagai barang lain atau bahan yang mudah didapatkan untuk membuat kerajinan tangan, terutama kearifan Lokal dengan pemanfaatan lais, yang banyak tumbuh di wilayah kecamatan Kelapa Kampit dan kecamatan Damar.

“Ketika peran sebagai istri dan ibu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, maka akan sangat mendukung terbentuknya kehidupan keluarga yang bahagia.

(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update