Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memalukan, Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT RI ke 77 Hanya Diikuti 16 DPR

Selasa, 16 Agustus 2022 | Agustus 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-16T08:06:56Z
PEWARNA PUBLIK TOBA,- Kondisi memilukan terjadi di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Toba, pasalnya, Rapat Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 hanya diikuti 16 orang anggota DPRD Kabupaten Toba dari 30 orang.

Rapat paripurna yang dilaksanakan, Selasa 16 Agustus ini sekaligus mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo ini tampak tak dihargai para Wakil Rakyat. Padahal sebelumnya, dalam jadwal undangan, telah dituliskan secara jelas Rapat Paripurna dilaksanakan pada pukul 08.30 Wib.

Rapat Paripurna turut dihadiri Forkopimda antara lain, mewakili Dandim 0210 TU, Pabung Mayor Infanteri, K Napitupulu, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SIK, Kajari Tobasa diwakili Kasi Intel, Gilbeth Sitindaon, Ketua PN Balige, Lenny Napitupulu, dan para pimpinan OPD.

Terkait minimnya anggota DPRD yang menghadiri Rapat Paripurna ini,
Kabag Persidangan, Johannes Sitinjak mengatakan, hanya ada 16 orang anggota DPRD yang hadir, padahal pihaknya telah menyampaikan surat undangan lima hari sebelum hari H.

“Kita sudah layangkan surat undangan untuk menghadiri Paripurna ini lima hari sebelumnya dan kita pastikan seluruh undangan sampai kepada seluruh anggota dewan,” ujar Johannes Sitinjak.

Salah seorang warga Toba, Pintor Maruli Sitorus yang turut hadir dalam Rapat Paripurna ini mengatakan kecewa atas minimnya kehadiran anggota DPRD dalam Rapat Paripurna ini.

“Ini kan agenda nasional, seharusnya seluruh anggota DPRD harus hadir mengikuti rapat paripurna ini. Dan ini menunjukkan minimnya rasa nasionalisme rasa hormat terhadap pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan negara ini,” tutur Pintor.

Pintor juga menghimbau kepada masyarakat agar ke depannya jeli dalam memilih wakil rakyat yang layak untuk duduk menjabat sebagai DPRD di Kabupaten Toba.

Tampak, di awal pembukaan sidang hingga pertengahan, jumlah DPRD yang hadir hanya 16 orang, kemudian diakhir bertambah menjadi 20 orang. [Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update