Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Didampingi Ketua Persit KCK Dandim Belitung Ikuti Zoom Meeting

Minggu, 07 Agustus 2022 | Agustus 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-08T06:04:03Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad ,S.I.P Didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XLI Kodim 0414/Belitung, Ny. dr. Izza Hairil Achmad Mengikuti kegiatan Zoom Meeting Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting Dan Peluncuran Buku Resep Makanan Baduta ( bawah dua tahun) Dan Ibu Hamil Untuk Generasi Emas Indonesia ” oleh Ibu Prop DR (HC) Hj
Megawati  Soekarno Putri.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim Jalan Merdeka, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung,
Senin  (08/08/2022).

Selain itu Zoom meeting juga diikuti oleh Kasdim Mayor Inf Trijoyo, Perwira staf,Danramil jajaran ,Pengurus serta ibu ibu Persit jajaran Kodim Belitung.

Masalah stunting telah menjadi perhatian Presiden Joko Widodo, karena itu pemerintah akan fokus untuk menurunkan jumlah kasus tersebut. Masalah stunting harus diselesaikan secara terintegrasi dengan lintas sektor.

Di Indonesia, stunting disebut kerdil, artinya ada gangguan pertumbuhan fisik dan pertumbuhan otak pada anak. Anak stunting dapat terjadi dalam 1000 hari pertama kelahiran dan dipengaruhi banyak faktor, di antaranya sosial ekonomi, asupan makanan, infeksi, status gizi ibu, penyakit menular, kekurangan mikronutrien, dan lingkungan.

Masalah gizi anak yang menyebabkan stunting dan kekurangan gizi pada ibu hamil seringkali tidak disadari baik itu oleh individu, keluarga, maupun masyarakat. Peran petugas kesehatan termasuk masyarakat menjadi penting dalam mensosialisasikan gizi baik di Posyandu atau Puskesmas.

Masalah stunting merupakan ancaman bagi Indonesia, karena anak stunting tidak hanya terganggu pertumbuhan fisik tapi juga pertumbuhan otak. Efeknya, SDM menjadi tidak produktif yang berdampak pada terganggunya kemajuan negara.

Untuk mencegah hal tersebut, negara hadir untuk masyarakat dalam menurunkan stunting. Upaya pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan ,BKKBN dan Kementerian terkait serta seluruh Stake holder secara terintegrasi dan berkolaborasi dalam penanganan penurunan Stunting di Indonesia.
(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update