Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0414/Belitung Terima Kunjungan Ketua KPU Belitung

Senin, 08 Agustus 2022 | Agustus 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-09T05:24:59Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Komandan Kodim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad , S.I.P., Menerima Kunjungan Ketua KPU Belitung Soni Kurniawan Untuk Audiensi Dan Sosialisasi Berkaitan Dengan Program Jadwal Dan Tahapan Pemilu (Pilpres ,Pileg ,DPR-RI,DPD,DPRD Prov.dan DPRD Kab/Kota) Yang Akan Dilaksanakan Secara Serentak Tahun 2024.

Kedatangan Ketua KPU Belitung diterima langsung oleh Letkol Hairil di Ruang Rapat Makodim didampingi Kasdim Mayor Inf Trijoyo beserta Staf.
Selasa  (09/08/2022).

Dalam kunjungannya Ketua KPU Belitung didampingi Komisioner serta staf KPU. Dalam Sambutannya Letkol Hairil mengatakan, "Apresiasi kepada Ketua KPU dan rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Kami pihak Kodim Belitung dalam rangka memberikan Informasi mengenai progam jadwal dan tahapan Pemilu pada tahun 2024.
Pemilu tahun 2024 merupakan ajang Pesta Demokrasi dimana Rakyat memberikan hak pilihnya untuk menyalurkan pilihannya melalui Pemilu yang dijamin dalam Undangan undang.

Selain itu Komandan Kodim mengatakan sebagai Satuan Teritorial Kodim Belitung siap mendukung dan menyukseskan   Pemilu tahun 2024 dari mulai tahapan , pelaksanaan proses penghitungan suara hingga tahapan Pemilu benar benar selesai dengan aman dan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Sementara itu Ketua KPU Belitung mengatakan , Kami dari KPU dan Komisioner beserta Staf mengucapakan terimakasih kepada Dandim Belitung dan jajarannya yang telah memberikan ruang bagi kami untuk bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Bapak Dandim dan jajarannya.

Kami KPU Kab.Belitung mengharapkan dukungan , pengamanan serta masukannya guna suksesnya Pemilu tahun 2024.
Merupakan tugas yang sangat berat bagi kami tanpa dukungan dari semua unsur elemen bangsa ini.

Saat ini untuk tahapan di KPU Belitung sedang melakukan pendataan bagi Parpol yang sedang mendaftarkan Partainya , Sebanyak 26 Partai  politik yang saat ini telah mendaftar , nantinya akan kita lakukan Verifikasi partai mana saja yang memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilu sesuai yang telah ditetapkan oleh Undang undang.

Diakhir Audiensi Ketua KPU Kab.Belitung menyerahkan Hard copy kepada Dandim Belitung yang berisi Program,jadwal dan tahapan Pemilu tahun 2024 serta Program jadwal dan kegiatan tahapan, Verifikasi dan penetapan Partai politik peserta Pemilihan umum tahun 2024.

(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update