Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

AWAL TAHUN DEPAN, BAPAS SIAP LAYANI MASYARAKAT BELITUNG “DIBANGUN DENGAN KONSEP PERKANTORAN MODERN”

Selasa, 23 Agustus 2022 | Agustus 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-23T15:26:41Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Dalam kunjungannya Kerja ke Kabupaten Belitung, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Babel. Itun Wardatul Hamro, Bc. IP, S.Sos, M.Si Didampingi Kepala Subbagian Keuangan Dan BMN Deny Harlianto, SE Melakukan Monitoring Dan Evaluasi Progres Pembangunan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tanjungpandan,
Selasa (23/08/2022). 

Peningkatan Dalam Pelayanan Publik Dalam Mendapatkan Kepastian Hukum Terus Digencarkan Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Babel.

Hal tersebut diwujudkan dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia melalui penambahan CPNS dan penguatan Integritas jajaran dan juga peningkatan serta pembangunan Sarana Gedung Perkantoran untuk menunjang terlaksananya Pelayanan Publik yang prima. 

Kadivmin Bersama Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan meninjau langsung progress Pelaksanaan Pembangunan dan melakukan audiensi di Lapangan Bersama Kontraktor dan Konsultan Pengawas. 

Dalam monev Lapangan Kadivmin mengapresiasi kinerja pembangunan yang terus berupaya mempertahankan peningkatan pembangunan

Dalam rapat monev yang dilaksanakan di Aula Lapas Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Bc. IP, S.Sos, M.Si menyampaikan, beberapa temuan pada saat monev di Lapangan.

 "Dirinya memuinta agar tim pembangunan Bapas dapat mengirimkan report dan laporan mengenai progres pembanguan pada setiap minggunya. 

Dirinya juga menghimbau agar dapat dilakukan PreConstruction Meeting (PCM) agar dapat dilihat apa saja yang akan dikerjakan dan dilakukan, sehingga dapat meminimalisir kesalahan yang muncul.

"Untuk pembangunan kami rancang dengan konsep perkantoran modern dan pasti harus ramah bagi penyandang disabilitas. 

Sehingga yang saya tekankan kepada KPA dan PPK agar pekerjaan ini diawasi secara maksimal sehingga terjaga mutu dan kualitas bahan maupun struktur bangunannya. 

KPA agar mengecek update lapoiran progress pembangunan yang disampaikan dan melakukan monitoring dilapangan untuk disesuaikan dengan laporan sehingga pembangunan yang dilakukan tidak hanya sesuai dengan anggaran yang direncanakan, tetapi tetap terlihat estetikanya. 

Saya ingin kantor ini nantinya akan menjadi bangunan perkantoran yang modern dan ramah penyandang disabilitas, ujar Itun.

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH selaku KPA / PPK menyampaikan, "bahwa Pekerjaan Kontruksi Pembangunan Kantor Bapas Kelas II Tanjungpandan dikerjakan oleh Kontraktor CV. Andre Permata Cemerlang dan Konsultan Pengawas PT Binamadya Persada dengan Nilai Kontrak Rp. 7.256.376.996. Untuk progress pembangunan dirinya terus mempertahankan progress pembangunan yang positif. 

"Hanya dalam minggu ini pihaknya mengalami kendala perubahan cuaca dan adanya libur dan beberapa kegiatan pada peringatan HUT RI. 

Untuk minggu ini progres pembangunan mengalami deviasi -0,730, hal tersebut disebabkan adanya kendala pada cuaca hujan yang tidak menentu dan adanya pelaksanaan HUT RI.

“Untuk deviasi minus akan segera kami selesaikan bahkan kami akan mengejar hingga hasilnya plus dengan melakukan penambahan jam kerja pada malam hari untuk mengejar target pelaksanaan sesuai time schedule, jelas Kalapas

Seraya menambahkan beberapa hal tekhnis juga telah dibahas bersama Kontraktor dan Konsultan pengawas, kedepan kami akan membuat Jadwal kegiatan yang lebih mendetail, 

Seperti kapan barang datang dan kapan kedatangan tenaga kerja, jangan sampai membuat jadwal yang semu agar tidak ada progres pekerjaan yang tidak bisa tercapai perminggunya. 

Dan masukan dari Konsultan Pengawas bahwa ada beberapa selisih volume, sehingga pengawas menghimbau kepada konsultan perencana untuk me-review kembali dan me-revisi desainnya. 

Tetapi secara umum pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik dan target waktu pelaksanan selama 150 hari dapat tercapai.

Semoga tidak ada halangan, Akhir tahun ini proyek pembangunan dapat selesai dan telah berdiri sebuah bangunan perkantoran modern ditengah pusat Kota Tanjungpandan.
×
Berita Terbaru Update