Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Persit KCK Belitung Dan Anggota Ikuti Zoom Meeting Program 1000 HPK

Rabu, 20 Juli 2022 | Juli 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-20T10:51:10Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Ketua Persit KCK Cabang  XLI Kodim/0414 Belitung Ny.dr.Izzatul Hairil Ahmad Beserta Anggota Dan Prajurit Kodim Serta Babinsa Mengikuti Sosialisasi 1000 HPK Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Yang diselenggarakan kerjasama Ketua Dharma Pertiwi, BKKBN Babel serta Dinkes Provinsi Bangka Belitung untuk mendengarkan dari para nara sumber yang dilakukan melalui Zoom Meeting.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim Belitung, Jalan Merdeka. Kelurahan Kota. Kecamatan Tanjungpandan. Kabupaten Belitung,
Rabu  (20/07/2022).

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menurunkan angka penderita Stunting di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dinilai penderita Stunting yang cukup tinggi.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita ( bayi di bawah lima tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.
Diharapkan dengan adanya sosialisasi yang diselenggarakan, lbu-ibu dapat memahami akan pentingnya pemberian asupan gizi pada saat hamil serta menyusui,sehingga Stunting dapat dicegah sejak dini. 

(Susilo)
×
Berita Terbaru Update