Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DARI PUNCAK GUNUNG PUSUK BUHIT, KAPOLDA SUMUT GAUNGKAN POLRI PRESISI DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE 76

Senin, 04 Juli 2022 | Juli 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T08:17:08Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- Kapolda Sumut Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan ibu Ny Rita Panca Simanjuntak beserta rombongan melakukan perjalanan ke Puncak Pusuk Buhit dalam rangka kegiatan konfigurasi perayaan HUT Bhayangkara ke-76 di Gunung Pusuk Buhit Kecamatan Sianjur Mula-mula Kabupaten Samosir. Sabtu (02/07/2022 )

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut dalam kegiaatan tersebut Para PJU Polda Sumut yang hadir Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Armia Fahmi, M.H, Dir Krimsus Polda Sumut Kombes Pol. John Charles Edison Nababan, S.I.K., M.H dan Dir Narkoba Polda Sumut Kombes Pol. Cornelius Wisnu P Adji, S.I.K
Kapolda Sumut tiba dilokasi dengan menggunakan Helikopter Milik Direktorat Pol Air Polda Sumut Nomor 3304 di Lapangan SMP N1 Sianjur Mula-Mula Kec. Sianjur Mula-Mula Kabupaten Samosir.

Kedatangan Kapolda Sumut dan Ibu Bhayangkari disambut Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol. Indra Darmawan Iriyanto S.I.K., M.Sc, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol Toni Ariadi Effendi, S.H. S.I.K. M.H, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi , Ka Rumkit Bhayangkara Tingkat II Medan Kombes Pol. Dr Drg Nelson Situmorang dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH.
Ibu Bhayangkari PJU Polda Sumut dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Samosir dan seluruh personil jajaran juga hadir.

Kunjungan Kapolda Sumut dan rombongan kelokasi di tempat awal mula peradaban suku batak di jadikan tempat  titik puncak perayaan Hut Bhayangkara Ke 76 Polda Sumut, dimana Gunung Pusuk menjadi lokasi yang terpilih karena Kesakralannya dan Gunung Tersebut adalah Gunung  yang dihormati warga Sumatera Utara, khususnya suku batak.

Sebelum berangkat menuju puncak gunung Pusuk buhit Kapolda Sumut memimpin doa untuk para personil yang akan ikut menjalani napak tilas ke gunung pusuk buhit ,didampingi tokoh agama dan adat setempat.Perjalanan Napak tilas diawali  dari lokasi Gedung Geopark Kaldera Toba, yang terletak di Sianjur Mula-mula. 

Dilanjutkan menuju lokasi sitala-tala dan lokasi terakhir puncak gunung pusuk buhit.Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut  Kapolda Sumut beserta Ibu terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan test kesehatan medis.

Perjalanan Kapoldasu dan Rombongan menuju lokasi sitala-tala dan pusuk buhit, Personil Polres Samosir Dan Brimobda Sumut sudah menempati titik check point disetiap jalan yang curam dan tikungan yang berbahaya guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dimana  lokasi yang yang akan dilewati tidak biasa dilewati masyarakat umumnya. Personil yang bertugas disebar  hingga dipuncak gunung pusuk buhit.

Jumlah Personil Brimobda Sumut dan Sabhara Polda Sumut yang turut dalam kegiaatan Napas tilas sebanyak 184 Personil juga dihadirkan, Kehadiran personil Polri tersebut guna turut dalam  Konfigurasi Hut Bhayangkara Ke 76 dari lokasi Sitala-tala.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan ibu Ny Rita Panca Simanjuntak didampingi Wadansat Brimobdasu dan Kapolres Samosir beserta Tim Humas Polres Samosir.rombongan berangkat dengan menggunakan ranmor R4 dan menuju Tala-Tala Gunung Pusuk Buhit.

Rombongan tiba di lokasi Si Tala-Tala Gunung Pusuk Buhit dan mengikuti pembuatan video konfigurasi HUT Bhayangkara ke-76 yang diikuti oleh pleton Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut, selanjutnya Kapolda Sumut bergerak menuju puncak Gunung Pusuk Buhit.

Setibanya dipuncak Gunung Pusuk Buhit rombongan didampingi Ketua Lembaga Adat Kecamatan Sianjur Mula-Mula sekaligus juru kunci/tokoh adat kenegerian Halomoan Sagala tiba di Puncak Pusuk Buhit untuk melaksanakan doa bersama, untuk keselamatan semua personil Polda Sumut dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76.

"Dari titik awal puncak gunung pusuk buhit kaldera danau Toba, Saya Kapolda Sumut Beserta Staff dan Bhayangkari ,Mengucapkan.
"Selamat Hari Bhayangkara Ke 76, Polri Yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural, untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, Horas Horas Horas". Ucap Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si dengan penuh semangat.

Usai melaksanakan rangkaian kegiatan, Kapolda Sumut meninggalkan lokasi didampingi Para PJU Polda Sumut menggunakan Helicopter Milik Polri, Dimana titik Take OFf di Lokasi SMP Negeri 1 (Satu) Sianjur mula-mula Kabupaten Samosir. 

Usai terlaksananya seluruh rangkaian , Kapolres Samosir lakukan apel konsolidasi kepada Personil,Dimana dalam kesempatan tersebut,
AKBP Josua Tampubolon SH MH menyampaikan ucapan terimakasih Kapolda Sumut kepada Semua Personil yang ikut dalam kegiaatan tersebut, dimana kegiaatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar,tanpa ada rintangan.

" Bapak Kapolda Sumut juga menyampaikan pesan pada kita semua dimana kita semua telah melakukan tugas dengan baik,Harapan dari Bapak Kapolda Sumut agar kiranya kita dapat tetap menjaga kesehatan serta kekompakan". Ucap Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH (Polres/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update