Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Penularan PMK, Polres Taput Semprot Disinfektan di Beberapa Kandang Ternak

Jumat, 15 Juli 2022 | Juli 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-15T15:02:31Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT,- Penyakit Mulut dan Kuku adalah penyakit yang menyerang hewan ternak,wabah ini kadang disebut juga dengan wabah sapi karena banyak menyerang sapi.

Penyakit mulut dan kuku adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan sangat menular. Gejala yang paling tampak adalah demam, blister di mulut dan kaki hewan ternak, dan air liur kental,hewan ternak yang bisa terkena wabah PMK antara lain sapi, kerbau, unta, kambing, domba, rusa, dan babi.

Untuk mengantisipasi penularan penyakit PMK tersebut dan berdasarkan OPS AMAN NUSA II TOBA,Polres Tapanuli Utara membantu penyemprotan disinfektan ke sejumlah kandang pemilik ternak berupa Sapi, kerbau dan lembu yang ada di wilayah Taput.

Kamis,15 Juli 2022 kasat sabhara AKP R. Simarmata bersama anggota melakukan penyemprotan Disinfektan dan monitoring/deteksi di peternakan sapi milik Ramos Sihombing di komplek PT.CIFA Indonesia Hutanamora Desa Lobuhole kecamatan Siatas Barita Tapanuli Utara.

Hasil monitoring dan deteksi,ternak sapi milik Bapak Ramos Sihombing yang berjumlah 57 ekor dalam keadaan sehat dan baik.

Kepada pemilik peternakan,petugas menyampaikan agar selalu menjaga kebersihan kandang, memandikan ternak dan mengasapi atau membuat perapian disekitar kandang. [Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update