Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Hadiri Peresmian Pantai Batu Rusa, Di Desa Tanjung Rusa

Selasa, 05 Juli 2022 | Juli 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-06T06:02:42Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Anggota koramil 414-04/Membalong Babinsa Tanjung Rusa Serda Jamilludin Menghadiri Peresmian Tempat Wisata Pantai Batu Rusa, Yang Dilakukan Langsung Oleh Kades Tanjung Rusa Bapak Agus P, Beserta Undangan Lainnya. Yang Bertempant Di Desa Wisata Pesisir Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung,
Rabu  (06/07/2022).

Kades Tanjung Rusa Bapak Agus P,
dalam kesempatan tersebut mengatakan, "pariwisata di desa tanjung rusa masih menjadi tumpuan utama sebagai penghasil atau penggerak ekonomi pada masyarakat. Ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang menggantungkan kehidupan pada sektor pariwisata.
Kades tanjung rusa menyambut baik atas diresmikannya  Wisata Pantai batu rusa yang dimanfaatkan secara optimal sebagai tempat wisata pantai. Dirinya juga berpesan dengan diresmikannya tempat Taman Wisata Pantai batu rusa ini kedepan diharapkan dilakukan penanaman pohon sebagai penghijauan.

Menurut kades, pariwisata yang berkembang saat ini harus memperhatikan lingkungan serta alam asri yang mendukung “ Tentang perkembangan pariwisata yang pertama dilihat adalah karakteristik dari daerah serta tujuan yang akan hadir Desa tanjung rusa.

 Madia dalam laporannya menyampaikan, merujuk dari usulan masyarakat yang dituangkan di RPJM Des 2018 -2023, desa Tukadmungga memanfaatkan lahan kosong yang terbengkalai menjadi sebuah lokasi desnitasi wisata yaitu lokasi yang telah menjadi aset desa milik desa tanjung rusa.

Dirinya juga menjelaskan, taman wisata ini menggunakan dana alokasi desa yang diharapakan nantinya dapat menambah serta menumbuhkan perekonomian warga setempat terutama dalam peningkatan Pendapatan Asli Desa.

 “Semoga dengan diresmikan taman wisata ini oleh Bapak Bupati, kami dapat lebih berkreatifitas  serta berinovasi demi kemajuan desa kami.

(Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update