Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

POLDA SUMUT dan Seluruh Polres di Sumatera Utara Laksankana Kegiaatan Donor Darah Serentak

Selasa, 07 Juni 2022 | Juni 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-07T08:12:59Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 76 dan HKGB Ke 70, POLDA SUMUT dan seluruh POLRES di Sumatera Utara melakukan Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah, Hal ini disampaikan Kapoldasu Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjutak MSi secara zoom meeting dari polda sumut Selasa 07/06/2022 dimana perayaaan HUT Bhayangkara Yang diperingati setiap tanggal 01 Juli.

"Kegiatan donor darah merupakan rangkaian peringatan Hut Bhayangkara Ke-76 dan juga
bersamaan dengan HKGB(Hari Kesatuan Gerak Bhyangkari) Ke 70 yang akan kita laksanakan bersama sama seluruh jajaran polda sumut. Dengan bentuk bantuan donor darah," Ucap Kapoldasu Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjutak MSi secara zoom meeting

Dalam kegiaatan zoom meeting tersebut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH didampingi Para PjU Polres Samosir dalam mengikuti kegiatan tersebut secara virtual. PJU yang hadir Kabag Sumda Polres Samosir Kompol Saut Panggabean SH, Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap SH, Kasat Binmas AKP Catur Haryadi, AKP Effendi Abbas, Kapolsek Onanrunggu IPTU Marlan Silalahi dan Kapolsek Simanindo IPTU Nandi Butar-Butar serta seluruh personil polres samosir yang mengikuti acara bhakti sosial.

"Saya mengerti ada kegiatan yang bersamaan, namun saya akan tetap Membagi tugas, karena kita tau kegiatan ini juga penting . Saya harus memimpin kegiatan mulia ini, yaitu donor darah ini, Tadi malam Saya Perintahkan
seluruh waka polres dan kabag sumda untuk memimpin dikewilayahan acara donor darah," Ujar Kapoldasu dalam rapat via Zoom Meeting.

Kapoldasu juga menjelaskan bahwa Hari ni seluruh indonesia melaksanakan donor darah di seluruh kantor kepolisian yang ada direpublik Indonesia, harapannya Kedepannya, semua acara harus direncanakan sebaik baiknya, jangan asal-asalan, dimana beliau menginginkan kegiatan berjalan baik, dan itu semua demi kesehatan masyarakat indonesia.

"Saya akan cek 1 per 1 ,saya harapkan seluruh jajaran agar menjalankan perintah,Saya minta perhatian kalian semua, semua kegiatan harus terlaksana sebaik-baiknya dan Saya akan Analisa dan Evaluasi ( Anev) seluruh kegiatan operasional yang selama ini sudah kita laksanakan," Ucap Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjutak MSi secara zoom meeting

Kapoldasu juga menyampaikan bahwa Kedepan masih banyak kegiatan yang akan dilakukan, baik harkamtibmas ,kegiatan kegiatan berkaitan dengan hari ulang tahun bhayangkara juga,dan tidak lupa ,untuk menggenjot capaian vaksin booster. Sampai nanti dipuncak hari bakti sosial , ada juga nanti bakti sosial operasi bibir sumbing.

"Pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara, sangat baik ,naik 3,9 persen. Kita patut bangga karena kita telah berjuang ,dari waktu kewaktu Begitu juga capaian vaksinasi kita. Dan kita punya target tanggal 15 juni kedepan ,capaian vaksin ketiga kita bisa tembus 30 persen,dan untuk itu besok saya turun kedaerah daerah,saya mau cek masyarakat, Saya ingin masyarakat saya, tetap sehat. Dimana jika masyarakat sehat, pertumbuhan ekonomi akan baik" Ujar Kapoldasu lebih lanjut.

"Besok akan saya turun kedaerah daerah,saya mau cek masyarakat masyarakat saya, saya mau mereka sehat. Jika masyarakat sehat, pertumbuhan ekonomi akan baik"

Dan tak lupa KAPOLDASU juga mengucapkan terima kasih kepada panitia donor darah baik dipolda, dan seluruh kewilayahan dan juga berterima kasih kepada kepala PMI Kabupaten Kota seluruh Sumatera Utara, dan berharap semoga semua sesuai target.

"Satu tetes darah mu, membuat denyut jantung mereka berdetak, Setetes darah mu , Adalah penyelamat bagi mereka yang membutuhkan," Ujar Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjutak MSi memberi semangat pada peserta yang mengikuti Zoom Meeting.

"Dalam pelaksanaan donor darah di Polres Samosir kita bekerja sama dengan Tenaga medis dan PMI yang berasal dari Rumah Sakit Umum Hadrianus Sinaga,dimana lokasi pelaksanaan Kegiatan Donor Darah Berlangsung Diaula Wira Satya Polres Samosir," Ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH pada awak media.
(Polres/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update