Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pagelaran Tahunan Toba Festival Gelar 1000 Tenda

Kamis, 09 Juni 2022 | Juni 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-10T04:25:44Z
PEWARNA PUBLIK TOBA, - Acara 1000 Tenda Kaldera Toba Festival kembali digelar tahun ini di Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Bupati Toba, Poltak Sitorus mengungkapkan, jelang acara 1000 Tenda Kaldera Toba Festival ini, Pemkab Toba telah melakukan persiapan untuk mendukung panitia dari Rumah Karya Indonesia.

"Kami dukung penuh, dan kemarin kami sudah rapat dengan panitia. Apa yang bisa kami lakukan, kami pastikan pesertanya bisa menikmati fasilitas yang ada di sini (Desa Meat). Kemudian juga toiletnya kami pastikan ada, serta transportasinya," ungkap Poltak, Kamis (9/6/2022).

Dikatakan Poltak, dalam acara yang sudah digelar tiga kali ini, rencananya akan menampilkan UMKM lokal beserta produk, mulai dari kuliner hingga busana khas Toba.

"Wisatawan kan ingin mengenal Toba ini, kita akan mendorong agar UMKM lokal sini akan kita tampilkan agar mereka (wisatawan) ini mengenal kami seperti pakaian traditional maupun ulos agar dapat dikenal," ujarnya.

Acara 1000 Tenda Kaldera Toba Festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 Juni 2022 mendatang dengan menampilkan beragam rangkaian acara diantaranya Forum Group Discussion.

Adapun untuk biaya pendaftaran sebesar Rp35 ribu per orang dengan mendapatkan fasilitas gantungan kunci, lapak parkir, lapak mendirikan tenda, toilet, dan retribusi wisata.

Dengan harga yang cukup terjangkau, ternyata mendongkrak antusias masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba, Rusti Hutapea yang menyebutkan bahwa sejak dibuka seminggu lebih, antusia peserta sudah mencapai ratusan peserta.

"Dua hari dibuka itu sudah mendapatkan 550an orang dan ini sudah ribuan orang kita juga melakukan persiapan dengan dukung penuh. Semua OPD juga sudah punya persiapan untuk mendukung kegiatan ini," pungkasnya.
[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update