Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IPSI Kabupaten Belitung Gelar Kejurda Pencak Silat 2022

Rabu, 22 Juni 2022 | Juni 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-22T23:16:04Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Secara Resmi Pembukaan Kejurda (KEJURDA) Pencak Silat Penkab IPSI Kabupaten Belitung, Yang Di Buka Oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, Sos. Yang Berlangsung Di GOR Tanjungpandan. Jalan A. Yani, Kelurahan Pangkal Lalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung,
Rabu  (22/06/2022).

Kegiatan Kejurda tersebut diikuti oleh
70 peserta putra dan putri dari 7 perguruan pencak silat yang ada di kabupaten Belitung yang mengikuti kejurda. yang akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 22 sampi 26 Juni 2022.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Kejurda Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, Kapolres Belitung, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah. SH. SIK. MH
Dandim 0414/Belitung diwakili Kasdim Mayor Inf Tri Joyo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Junaidi
Ketua IPSI kabupaten Belitung, Vulta.
dan Para pengurus IPSI kabupaten Belitung,

Ketua IPSI Kabupaten Belitung dalam sambutannya “yang ikut Kejuaraan Daerah ini dari 15 perguruan yang tergabu dalam Penkab IPSI Kabupaten Belitung yang adanya 7 perguruan yang ikut bertanding. sedangkan yang diikuti sebanyak 70 orang peserta putra dan putri kurang lebih nya"ucap Vulta

"Dalam Kejuaraan Daerah ini ada dua kategori yang bakal dipertandingkan yakni kategori tunggal dan kategori tanding.

Kemudian. demi menguatkan tim saat berlaga Porprov Babel 2023 yang akan diselenggarakan di Bangka  Barat mendatang, Penkab IPSI kabupaten Belitung bakal kembali menggelar kegitan yang serupa.

“Kegiatan ini sebagai inventarisasi Penkab IPSI Belitung untuk persiapan Porprov di Bangka Barat nanti pada tahun 2023. In shaa allah awal 2023 akan kita adakan lagi kejurda ini untuk memantapkan tim. Hasilnya nanti itulah yang akan memperkuat tim pencak silat Belitung untuk Porprov 2023 nanti,” ujarnya

“Nantinya setelah kita dapatkan tim, kita akan memberikan yang terbaik untuk Belitung, khususnya cabor pencak silat,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Junaidi mengatakan "dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi dasar pembibitan atlet-atlet dan dapat mengikuti ke tingkat yang lebih tinggi.

“Dengan demikian dapat memotisivasi kawan-kawan para atlet ini. Dan tidak hanya stak di sini saja tapi bisa keluar juga demi nama baik Belitung,” katanya.

Bupati Belitung H Sahani Saleh sangat mengapersiasi kegiatan ini, di mana sebelumnya sempat terhenti selama dua tahun saat pandemi.

“Jadi selain pariwisata, cabang olahraga kita ini juga sudah mulai harus bangkit lagi usai pandemi kemarin. Seperti IPSI ini, karena dengan adanya ini, menjadi persiapan kita untuk menghadapi Porprov nanti,” ujarnya.Bupati Belitung. (Andri)
×
Berita Terbaru Update