Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Industri Wisata Danau Toba Mulai Ramai Pengunjung Sejak Awal 2022

Selasa, 21 Juni 2022 | Juni 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-21T17:47:12Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR, - Siallagan Pindaraya, Wisatawan yang akan berwisata kekabupaten Samosir, dari bulan Januari 2022 mulai tampak mengunjungi tujuan wisata yang ada di kabupaten Samosir.

Rasa rindu wisatawan yang akan berkunjung ke kabupaten Samosir, guna menikmati Alam nya dan danau Toba serta menikmati budaya yang disajikan tercapai sudah. Beberapa lokasi tujuan wisata yang ada di Samosir mulai dipadati Khususnya Wisatawan lokal, baik itu rombongan kerja, dan rombongan keluarga.

Salah satu tujuan Wisata, Huta Siallagan desa Siallagan Pindaraya yang ada di kecamatan Simanindo kabupaten Samosir Tampak ramai dikunjungi Wisatawan, dimana hal ini terpantau awak media Selasa (21/06/2022). Para Wisatawan yang datang dengan beberapa rombongan bus dari luar daerah Samosir dan kabupaten Samosir tampak parkir di lapangan parkir yang disediakan, dan juga mobil mobil dari pihak travel maupun mobil Pribadi tampak parkir berjejer parkir.

Dari liputan awak media pada salah satu rombongan yang datang dari daerah Solok Selatan Propinsi Sumatera barat, Tampak menikmati Sajian Tor Tor yang dipandu pemandu Lokal, dimana Wisatawan diajak Manortor (menari) bersama. Tampak dikegiaatan Manortor para wisatawan begitu menikmati tari tradisional Batak.

Usai menikmati Tor tor bersama, Wisatawan dengan Pemandu Daniel Manik mendapat penjelasan dan cerita akan awal pengadilan dan hukum di Huta Siallagan dimana pelaku kejahatan besar akan mendapat ganjaran hukuman hingga Pemenggalan kepala.

Salah satu perwakilan rombongan Yoga dari Rombongan ibu-ibu PKK Solok Selatan, Sumatera barat mengatakan bahwa dirinya merasa puas dilokasi yang di kunjungi Batu kursi Siallagan dimana dia dapat cerita dan mengetahui sejarah pemenggalan kepala yang ada di Huta Siallagan.

"Kita Wisata kemari untuk melihat keindahan Samosir dengan danau Toba nya, dikunjugan objek wisata Huta Siallagan ini kami cukup bagus, Tapi kami mengharapkan agar lebih dapat lagi kepuasan kami di objek objek wisata lainnya yang akan dikunjungi rombongan kami," Ucap Yoga yang didampingi rekan nya Aulia dari rombongan ibu ibu PKK Solok Selatan, Sumatera barat pada Awak media.

Daniel Manik Pemandu Wisata DPC HPI Samosir yang memandu rombongan ibu ibu PKK dari Solok Selatan Sumatera barat pada awak media mengharapakan perhatian pemerintah kabupaten Samosir melalui dinas Kebudayaan dan Pariwisata agar kiranya ada pembinaan pada pemandu dimana nanti nya para pemandu dari kabupaten Samosir dapat memandu wisatawan keluar dari Kabupaten Samosir, dan bukan hanya memandu di daerah Kabupaten Samosir.

"Pemandu yang tergabung di Himpunan Pramuwisata Indonesia ( HPI) Kabupaten Samosir pengurus dan anggota berkisar 30 Anggota, dimana Harapan saya agar kiranya pemerintah kabupaten Samosir punya perhatian di mana teman teman pemandu jangan hanya memandu di kabupaten Samosir saja,dengan kemampuan divisi  bahasa yang dimiliki,Namun dapat memandu keluar dari kabupaten Samosir, Contoh nya Saya dan ada beberapa teman yang di HPI Samosir," Ucap Daniel Manik Pemandu Wisata yang Sudah bersertifikasi pada Awak media. 
(Tampu29)
×
Berita Terbaru Update