Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Direktur Utama PDAM Belitung Berkomitmen Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat Tanjungpandan

Jumat, 10 Juni 2022 | Juni 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-10T08:26:30Z
 
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Perusahaan  Air Minum (PDAM) , Belitung, Menjamin Masyarakat Tanjungpandan Ini Tetap Mendapatkan layanan Air Bersih, Meskipun Saat Ini Cuaca Sedang Buruk Di Kecamatan Tanjungpandan. Kabupaten Belitung, Jumat (10/06/2022).

Direktur Utama PDAM Badia Pahrulia mengatakan, "hal tersebut dikarenakan kualitas air baku dari kolong 6 air bulo masih tergolong agak keruh sedikit d karenakan ada aktipitas tambang ilegal di atas kolong tersebut, sehingga instalasi pengolahan air masih beroperasi seperti biasa.

"Tidak berpengaruh walaupun cuaca buruk. Kemarau ataupun musim hujan seperti saat ini kebutuhan air bersih kepada masyarakat belitung tetap tercukupi," kata badia saat dikonfirmasi di wa, jumaat.

Menurut dia, setiap harinya PDAM mampu mengalirkan ribuan liter air bersih per detik untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat belitung. 

Dimana air kolong tersebut diproses terlebih dahulu di instalasi pengolahan air (IPA) sehingga menjadi jernih dan memenuhi syarat dari Kementerian Kesehatan sebelum didistribusikan.

"Kami memiliki sebanyak 3 unit Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan booster pump ada 3 unit untuk mengolah air sebelum didistribusikan," ujarnya.

Sementara Direktur  pdam badia mengatakan, kualitas air yang dialirkan ke masyarakat itu sudah di uji secara klinis sehingga aman untuk digunakan.

Dalam pengujian tersebut memiliki beberapa parameter seperti fisika (kekeruhan, pH, conductivity, TDS dan warna). Parameter Kimia (besi, mangan, karbonat, hardness, seng, kadmium dan selenium) dan Biologi (e.coli dan coliform).

"Iya di cek dan harus memenuhi syarat yang ditentukan di dalam Permenkes 492/2010 sebelum didistribusikan ke pelanggan dan itu kami sudah lakukan," ujarnya.

"Untuk itu secara bertahap kami akan mencukupinya. Sebab dimana tahun 2022 ini kami menargetkan ada 20 ribu pelanggan baru," tandasnya.
×
Berita Terbaru Update