Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danramil 414-05/Kelapa Kampit Ikut Laksanakan Pelayanan KB Serentak Di Kelapa Kampit

Rabu, 15 Juni 2022 | Juni 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-15T09:27:18Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR,-  Dalam Rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022, Jajaran Kodim 0414/Belitung Koramil 414-05/Kelapa Kampit  Bersama Petugas Kesehatan Melaksanakan Kegiatan Program Keluarga Berencana (KB) Kesehatan.  Yang Diselenggarakan Di Wilayah Kecamatan Kelapa Kampit, Dan Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur,
Rabu   (15/06/2022).

Kegiatan ini didampingi Anggota TNI Koramil 05/Kelapa Kampit  yang dipimpin Pjs Danramil 05 Serma Aripianto.menjelaskan dengan kegiatan ini, TNI berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.Tujuannya agar jumlah penduduk dapat terkendali.

kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain karena kesadaran masyarakat yang sudah cukup baik, program ini juga semakin menarik minat warga untuk hidup sejahtera dengan dua anak saja cukup.

“Hal ini juga dikarenakan adanya pendampingan dan arahan dari Babinsa dan Bidan Desa serta petugas Puskesmas yang selalu memotifasi setiap kesempatan dan kegiatan di masyarakat.
Dalam program pendampingan ini, Babinsa berhasil mengumpulkan akseptor Keluarga Berencana (KB). 

Pjs Danramil 05/ Kelapa Kampit Serma Aripianto menegaskan agar para Babinsa masing-masing Desa dapat menggandeng kepala Desa  beserta perangkat serta Bidan Desa  serta Instansi terkait lainnya untuk menyukseskan Program Keluarga Berencana (KB) guna membantu pemerintah mensukseskan dan mengendalikan jumlah penduduk sehingga bisa menambah taraf hidup masyarakat yang lebih sejahtera.

“Program Keluarga Berencana (KB) 
merupakan bagian yang terpadu dalam pembangunan Nasional yang bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan penduduk, ekonomi, sosial dan budaya."
(Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update