Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 414-05/Kelapa Kampit Selesaikan Selisih Paham Warga Desa Binaan

Kamis, 09 Juni 2022 | Juni 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-09T10:45:52Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR,-  Permasalahan Di Wilayah Binaan Satuan Komando Kewilayahan Sangat Beragam Mulai Dari kriminal, Konflik Antar Warga Hingga Perselisihan Keluarga Seperti Warga Binaan Desa Burung Mandi Dan Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, Kamis  (09/06/2022).

Dalam perselisihan ini peran Babinsa dan Bakamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan berujung tindakan yang anarkis.

Sebagai aparat kewilayahan Sertu Ahmad Redi dan Kopda Teddy Darmawan  Babinsa Koramil-05/Kelapa Kampit  Kodim 0414/Belitung bersama Babinkamtibmas Polsek Manggar  langsung turun ke lapangan guna menjembatani permasalahan yang terjadi.

Kepada warga, Babinsa menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal di luar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik. 

Mediasi perselisihan keluarga bertempat di Aula kantor Desa Sukamandi yang man di hadiri oleh
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan masyarakat Dan Desa, Kepala Sekolah SMPN 01 Damar, Kepala Desa Sukamandi, Sekdes Burong mandi,  Bhabinkamtibnas Burong mandi,  Babinsa Burong mandi, Bhabinkamtibnas Sukamandi, Babinsa Sukamandi dan Kedua pihak Keluarga yang bersangkutan.

Sementara itu dala mediasi, Babinsa bersama Babinkamtibmas dan toko masyarakat meminta kedua pihak dengan cara mediasi sehingga dapat dicari solusi yang baik tanpa merugikan kedua belah pihak. Kami berharap agar permasalahan warga dapat diselesaikan dengan kepala dingin sehingga tercipta kondusifitas di wilayah, tutup Babinsa." (Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update