Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BABINSA KORAMIL 04/ MEMBALONG KOMSOS BERSAMA PETANI SAYUR

Minggu, 19 Juni 2022 | Juni 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-19T07:33:23Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-  
Babinsa Koramil 04/Membalong, Kodim 0414/Belitung Serda Didi k  Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Petani Sayur Yang Berada Di Desa Binaannya, Dusun Rejomulyo Desa Membalong, Kecamatan Membalong. Kabupaten Belitung,
pada hari ini, Minggu  (19/06/2022).

Pada kegiatan Komsos ini, Serda Didi k berinteraksi langsung dengan warga binaan. Sehingga dapat menyampaikan beberapa hal mengenai pemanfaatan lahan untuk menaman tanaman sayur-sayuran dengan maksimal serta cara bercocok tanam tanpa menggunakan bahan-bahan kimia.

“Karena lahan yang kosong dapat berguna besar jika digunakan secara maksimal. Salah satunya dengan menanam sayur-sayuran dan menggunakan pupuk dengan bahan organik untuk dapat meningkatkan produksi sayuran," jelas Serda Didi k.

Ia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan pemanfaatan lahan kosong ini merupakan upaya mewujudkan ketahanan pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan itu, salah seorang petani,Bapak Salim mengatakan, bahwa para petani sangat senang jika ada pendampingan personel Babinsa. Karena bukan hanya untuk memberikan pendampingan saja, tetapi juga memberikan rasa aman di wilayah Kelurahan membalong.

"Pada kenyataanya para anggota TNI sekarang dapat menyatu dan berbaur  bersama warga masyarakat,” ungkapnya. (Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update